Mohon tunggu...
Nadine Wardhana
Nadine Wardhana Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hi 👋

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

About My Experience

1 November 2022   16:01 Diperbarui: 1 November 2022   16:06 214
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya memiliki beberapa pengalaman yang pertama adalah saya memiliki banyak pengalaman pada saat acara kepanitiaan, disana sana pernah menjadi ketua pelaksana/ ketua acara disini saya yang bertanggung jawab atas semua acara , kemudian diacara selanjutnya saya pernah menjadi bagian atau sie dokumentasi di posisi ini saya bertugas mendokumentasikan moment moment ketika acara sedang berlangsung , kemudian di sie konsumsi disini saya menyiaokan beberapa konsumsi untuk para juri dan tamu undangan sekalian , kemudian sie akomondasi dan pertamanan disini saya mengatur tempat duduk dan membantu untuk berdirinya panggung, dan sie dekorasi disini saya merancang dan menyusun tema acara kemudian kita mebuat properti properti untuk dibuat memberdirikan pangung, dan sie lain lain , tetapi saya lebih sering ditempatkan di sie dekorasi karena saya memiliki jiwa seni yang bisa dibilang lumayan tinggi ya hehe..

Kemudian saya pernah menjadi Wakil Angkatan SMA waktu di pondok , di salah satu pondok pesantren di Jawa Timur yang terletak di Kab.Sidoarjo yakni Pondok Pesantren Modern Al Amanah Junwangi , di pesantren ini seluruh santri wajib memakai bahasa, yakni Bahasa Arab dan Bahasa Inggris jadi seluruh santri setiap hari ketika berbicara kepada siapa pun wajib memakai bahasa terkecuali dengan wali santri dan guru di sekolah , dan ketika saya menjadi wakil saya harus bisa mengkondisikan,mengayomi, memperhatikan semua anggota saya, kalau di bilang berat ya.. lumayan ya tetapi kita harus bisa menjadi pemimpin yang hebat dan kuat.

Pengalaman yang ini adalah bekal bagi saya nantinya ketika saya ingin melanjutkan profesi guru. Saya pernah magang di salah satu MI dan disitu saya berbagi ilmu kepada anak anak tersebut. Saya mengajarkan banyak hal mulai dari pelajaran formal seperti Matematika,Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris ,Bahasa Arab , dan sebagainya. 

Kemudian saya memberi Games buat mereka siapa yang bisa menjawab pertanyaan saya akan me dapatkan hadiah , dan pertanyaan saya adalah materi tentang apa yang sudah kita pelajari bersama saya, disitu adalah salah satu menguji kemampuan anak sampai mana kah dia paham dengan apa yang saya ajarkan. Dan mungkin cukup ini pengalaman yang bisa saya ceritakan dan masih banyak lagi sebenarnya tetapi saya rasa sudah cukup sekian dan terima kasih

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun