Mohon tunggu...
Nadila MelindahRauf
Nadila MelindahRauf Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

00'line

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Apa Saja Sih Aplikasi yang Paling Banyak Digunakan Saat Ini?

10 Juli 2021   20:00 Diperbarui: 10 Juli 2021   20:48 104 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Apa Saja Sih Aplikasi Yang Paling Banyak di Gunakan Saat Ini?

Konten media sosial saat ini ada banyak ragamnya. Mulai dari visual gambar,video, ataupun audio. Semua ini dipilih tergantung dengan apa yang kita sukai. Ada kalanya orang beralih dari audio ke video karena merasa bosan. 

Oleh sebab itu konten media saat ini memiliki beragam macam bentuk yang mereka tampilkan. Sesuai dengan perkembangan zaman pula, saat ini banyak orang yang tertarik menggunakan podcast karna dinilai podcast adalah sesuatu hal baru yang menyuguhkan konten baru yang membuat para penikmatnya ikut terhibur.

 Biasanya suatu konten juga disuguhkan dengan menampilkan visual yang menarik atau cerita yang menarik didalamnya. Dalam konten biasa seorang konten kreator menggunakan cetita yang sedang trending atau pada saat itu menjadi buah bibir yang paling banyak dibicarakan.

Oleh karna itu konten akan menjadi lebih menarik jika membahas suatu hal yang sedang hangat hangatnya untuk dibicarakan. Apalagi jika konten berisi cerita tentang aktris yang sedang naik daun sampai cerita mistis yang sering dialami oleh banyak orang di tempat tersebut. 

Tidak hanya podcast , sekarang para kaum remaja juga memilih media seperti Webtoon, Noveltoon, Mangatoon, atau sejenis platform membaca lainnya sebagai alternatif media yang mereka gunakan sehari hari. Media ini berisi komik atau gambaran yang menceritakan suatu drama yang berkelanjutan sehingga membuat para pembacanya terus menantikan kelanjutan dari isi cerita tersebut. 

Tidak hanya itu, platform diatas juga menyuguhkan visual gambar yang menarik dan sesuai dengan minat banyak remaja saat ini.

Penggambaran digambar sesuai dengan rupa para aktris korea sehingga menambah kesan yang menarik bagi para pembacanya. Saat ini banyak drama yang diadaptasi dari webtoon yang dijadikan sebuah drama perfilman. Alur cerita yang sama dan pemilihan karakter tokoh yang sama pula membuat para pembaca juga ikut menonton drama adaptasi tersebut.

 Dengan adanya webtoon dan drama secara bersamaan maka membuat para pembacanya tidak merasa bosan dan bisa melihat dengan nyata karakter visual mereka jika dijadikan sebuah film.

Dengan banyaknya fitur aplikasi berupa konten cerita menarik maka membuat pengguna aplikasi lainnya terus berkurang. Dahulu banyak yang menggunakan Facebook sebagai media sosial yang mereka gunakan, tetapi seiring berjalannya waktu maka Facebook mulai banyak ditinggalkan dan banyak orang yang beralih menggunakan instagram atau Tiktok karna aplikasi ini menyuguhkan visual gambar dan video yang menarik dengan kualitas gambar dan video yang bagus. 

Dengan adanya kedua aplikasi ini maka membuat Facebook semakin tersingkirkan dan mulai beralih ke kedua aplikasi ini. Seperti yang kita ketahui Instagram menggunakan begitu banyak filter aplikasi yang ditujukan untuk para penggunanya dalam menampilkan sebuah insta story yang akan dibuat oleh para penggunanya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan