Olahraga

Minios Aset Indonesia

6 Desember 2017   13:05 Diperbarui: 6 Desember 2017   13:08 1361 0 0
Minios Aset Indonesia
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon Juara Ganda All England 2017. || Humas PBSI/Tribun Sport

Kevin Sanjaya Sukaamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon atau "Minios" ini merupakan kebangaan untuk Indonesia di bidang olahraga khususnya BuluTangkis. Bagaimana tidak. minios ini telah banyak menyumbangkan piala untuk Indonesia lewat kompetisi yang mereka ikuti. Sering mereka mengikuti kejuaraan 95% mendapatkan hasil yang cemerlang. Bahkan di tahun lalu mereka penyabet gelar "HATRICK" Pemuda kelahiran banyuwangi dan Jakarta ini juga menjadi idola para wanita diluaran sana. Ketampanan yang mereka miliki juga tentu prestasi yang mereka hadirkan membuaat para wanita semakin berambisi untuk memiliki. 

Soal bermain di lapangan jangan diragukan lagi. Mereka memiliki percaya diri yang bagus kekompakan yang perlu dicontoh oleh pemain lain. memiliki chemistry yang luar biasa. Variasi pukulan yang mereka punya juga membuat lawan diam tak bergerak.  Smash smash yang mereka miliki juga membat lawan tak bisa berkutik. Tepatnya di bulan November bulan lalu minions ini masuk FINAL DI CHINA OPEN 2017 bertemu dengan musuh bebuyutan mereka yaitu Boe dan Morgensen dari Denmark. Meskipun Boe dan Morgensen sudah berumur tetapi kualitas pukulan dan pukulan pasangan Denmark ini masih sangat prima. terbukti mereka sudah enam kali bertemu dengan Kevin Gideon Tetapi empat pertemuan dimenangkan oleh Denmark sisanya untuk  Indonesia.

Tapi untuk di CHINA OPEN 2017 kali ini pasangan demark berada dalam tekanan pemain Indonesia.  Pasangan indoneisa tak memberi kesempatan sedikit pun untuk mengembangkan pola permainan mereka dan meminimalisir smash smash yang mereka punya. Marcus dan Kevin berhasil terbukti mereka menyelesaikan Final itu dengan straight set dengan  poin 21-19 dan 21-11. 

Masih di bulan yang sama minions ini kembali merebut piala lewat HONGKONG OPEN 2017. Perjalanan Kevin Gideon menuju Final bisa dibilang lancar lancar saja tanpa tantangan yang berarti. Lagi Final HONGKONG OPEN 2017 Indonesia VS Denmark. Tapi kali ini bukan Boe dan Morgensen melainkan pelapisanya yaitu Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding hanya dengan straight game 21-12  dan 21-18. 

Masih banyak lagi kejuaraan kejuaraan yang mereka ikuti dan penghargaan yang mereka sumbangkan untuk Negara kita. Dengan begitu banyaknya kejuaraan yang mereka dapatkan semua itu mengantarkan mereka menjadi peringkat 1 dunia. Good Job and success for minions