Mohon tunggu...
Nadia visagola
Nadia visagola Mohon Tunggu... Part of @jambishoppingdayy

An old souls of young woman 💖 Mahasiswi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Membangun Harapan di Tengah Keterbatasan Ekonomi

16 Februari 2019   19:29 Diperbarui: 16 Februari 2019   20:02 0 1 0 Mohon Tunggu...
Membangun Harapan di Tengah Keterbatasan Ekonomi
keluargaharapan.com/

Kemiskinan merupakan salah satu faktor penting yang menyebabkan tingkat pernikahan dini yang masih amat tinggi diindonesia . kemiskinan dijadikan suatu alasan untuk putus sekolah. Padahal pemerintah sendiri telah melaksanakan program Wajib Belajar 12 tahun dimana sekolah digratiskan bukan hanya untuk kaum menengah kebawah tetapi juga kaum menengah keatas. Namun dikarenakan beban ekonomi banyak anak-anak yang harus mengorbankan masa depannya.

Selain itu perbedaan antara Si-kaya dan Si-miskin semakin kelihatan. Seperti dikota-kota besar banyak orang-orang yang masih harus tinggal dikolong jembatan selain tu banyak diantara mereka anak kecil yang harus melanjutkan hidupnya dengan mengamen ataupun berdagang asongan.

Tapi kemiskinan bukanlah akhir dari segalanya harapan akan terus ada seperti salah satunya melalui berbagai program dari Kementrian Sosial terkait dengan bantuan kesetaraan hdup yang nantnya akan meningkatkan taraf hdup masyarakat kelas bawah. Yang diperlukan hanya satu hal yaitu niat .

credit:Kompas.com
credit:Kompas.com
Niat untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik dalam segala hal setidaknya memanfaatkan keahlian yang ada untuk menggerakkan perekonomian Keluarga. Maka dari itu diharapkan program seperti Keluarga harapan dibawah kementrian sosial ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai ajang untuk meningkatkan taraf kehidupan dan untuk mengurangi tingkat kemiskinan.

seperti halnya kisah ibu sukira asal bantul yangvberhasil mandiri melalui program ini dengan mulai berwirausaha Kredit elektronik kisah nya patut dicontoh kisah lengkapnya dapat dilihat diwebsite keluargaharapan.com

credit:keluargaharapan.com
credit:keluargaharapan.com
Kabar baiknya program PKH ini sudah mampu mensejahterakan ribuan Keluarga penerima manfaat. Sehingga kedepannya diharapkan akan lebih banyak lagi keluarga-keluarga dindonesia yang dapat hidup mandiri karena harapan akan terus ada .

#ProgramKeluargaHarapan

#PKHKemensos