Mohon tunggu...
Nadia T
Nadia T Mohon Tunggu... mahasiswa

mahasiswa aktif

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Analisis Semiotika Logo Twitter Menggunakan Teori Roland Barthes

23 Juli 2021   01:08 Diperbarui: 23 Juli 2021   01:16 26 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Analisis Semiotika Logo Twitter Menggunakan Teori Roland Barthes
Twitter

ANALISIS SEMIOTIKA LOGO TWITTER MENGGUNKAN TEORI ROLAND BARTHES

Komunikasi merupakan aktivitas dasar manusia. Dengan berkomunikasi , manusia dapat saling berhubungan satu sama lain baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dimana manusia berada. ( Cutlip et al, 2009: 287) penggunaan internet saat ini hamper mendominasi hampir seluruh kegiatan manusia. Manusia tidak hanya mencari informasi dari internet akan tetapi juga memperlakukan sebagai sebuah media komunikasi.

Gambar diatas bentuk logo dari twitter dimana twitter saat ini sangat banyak penggunanya karena twitter bisa menjadi tempat yang paling ampuh untuk mengusir rasa bosan, di twitter juga masih banyak selebritis luar yang masih menggunakannya, dan twitter juga selalu membagikan berita berita yang sedang trending sehingga membuat penggunanya selalu update.

Dalam gambar logo tersebut dapat kita lihat memiliki makna tersembunyi didalamnya. Untuk mengetahui makna yang ada pada logo tersebut dengan menggunakan teori semiotika Roland Barthes.

Analisis semiotika pada logo Twitter dengan Semiotika Roland Barthes.

Denotasi :

Pada logo hanya menggunakan dua warna putih dan biru

Menggunakan logo burung

Konotasi :

gambar seekor  burung yang sedang terbang tinggi di atas bumi ataupun berkumpul dengan burung lainnya untuk mencapai tujuan yang sama.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN