Mohon tunggu...
Nadhifa Salsabila Kurnia
Nadhifa Salsabila Kurnia Mohon Tunggu... Masih setia dengan Bandung, namun melalui tulisannya sering kali berjalan ke Korea Selatan dan berbagai belahan dunia lain

Sarjana Ilmu Komunikasi Jurnalistik, pencinta literasi, penyuka fiksi, menulis dimana saja dan kapa saja

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kenapa "Semua Orang" Suka BTS?

22 Juni 2021   07:00 Diperbarui: 22 Juni 2021   07:07 216 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa "Semua Orang" Suka BTS?
Photoshoot BTS Festa | BTS (allkpop.com)

Kehadiran BTS Meal hasil kolaborasi boygrup asal Korea Selatan dengan salah satu restoran cepat saji ternama semakin membuka mata banyak orang tentang kekuatan BTS ARMY.

Seakan menjadi fenomena, setelah kesuksesan global lagu full English mereka yang berjudul Dynamite dan Butter. Penggemarnya konon tak hanya dari kalangan remaja. Anak SD hingga emak-emak juga menyukai ketujuh pria asal Korea Selatan asli ini.

Ramainya BTS Meal khususnya di Indonesia, bahkan sampai buat masyarakat internasional kaget loh. Apa yang disentuh oleh masing-masing member BTS seakan bisa langsung menjadi trend.

Sekadar informasi, karena pastinya tetap masih banyak yang belum tahu siapa BTS. Mereka adalah boyband atau boygrup asal Korea Selatan yang dibentuk Bang Shi Hyuk dalam naungan agensi BigHit Entertaiment (sekarang BigHit Music dalam Hybe Label).

Boygrup ini terdiri dari tujuh orang anggota yang semuanya asli keturunan Korea Selatan. Berdasarkan member tertua, mereka adalah Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook. BTS debut di tahun 2013. Nama mereka diakronimkan sebagai Bulletproof Boys Scout lalu menjadi Beyond The Scenes. Dalam Bahasa Korea adalan Bangtan Seonyeondan.

Baca juga: Peran K-Pop dalam Pemulihan Ekonomi di Indonesia

Kesuksesan mereka memang tak hanya di negeri asalnya saja. Terbukti dari banyaknya rekor internasional yang telah mereka buat, mulai dari pencapaiain top 1 hot 100 Butter, memecahkan viewers YouTube tertinggi dan tercepat, hingga menjadi artis Asia pertama yang masuk nominasi Grammy Awards kategori grup.

Ini dia sejumlah alasan mengapa banyak orang yang menyukai BTS

1. Mereka datang dari nothing to be something

Di industri kpop, ada tiga agensi besar yang di antaranya menjadi pioneer kpop dan sudah banyak deretan artis kpop yang dilahirkan sukses besar. Namun, agensi BTS bukanlah salah satu di antaranya.

BigHit Entertaiment hanyalah agensi kecil yang bisa terbilang baru, saat BTS debut. Bahkan mereka pada masa itu tidak punya artis lain selain BTS. Berasal dari agensi yang sama sekali tidak punya nama, kala itu kemunculan BTS tidak begitu tersorot.

Menurut berbagai sumber, tiga tahun pertama BTS adalah masa paling sulit mereka. Belum pernah mendapatkan kemenangan di music show mingguan manapun. Hingga direncanakan akan bubar jika tak kunjung memperoleh prestasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x