Mohon tunggu...
Nadhifa FairuzRahmi
Nadhifa FairuzRahmi Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Menulis

Selanjutnya

Tutup

Halo Lokal

Banjir

9 Desember 2022   19:43 Diperbarui: 9 Desember 2022   19:49 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Halo Lokal. Sumber ilustrasi: PEXELS/Ahmad Syahrir

Banjir di Tirto Pekalongan

Sebagian wilayah Kota Pekalongan kembali terendam banjir. Banjir terjadi di Kelurahan Tirto, Pekalongan Barat dan Kelurahan Panjang Wetan Pekalongan Utara. Banjir merendam pemukiman warga dan sejumlah bangunan sekolah di Kelurahan Tirto, Jumat Pagi tanggal 2 Desember 2020. Guyuran hujan deras selama kurang lebih 4 Jam, membuat aktivitas warga menjadi terganggu.

Banjir setinggi 20 hingga 45 cm membuat warga harus berjalan menerjang genangan untuk melakukan aktivitas di dalam maupun diluar rumah. Banyak kendaraan bermotor yang melintas mengalami mogok (mati mesin).

Plt Kepala BPBD Kota Pekalongan Dimas Arga Yudha mengatakan banjir kali ini dipicu oleh tinggginya air pasang. "Bukan karena tanggul jebol, tapi yang terjadi adalah gelombang pasang masuk ke sungai dan melimpas ke pemukiman penduduk," kata Dimas Arga , Jumat ( 2/12/2022 )

Hingga pukul 09.00 hujan masih mengguyur sebagian besar wilayah Pekalongan Barat dan Pekalongan Utara, warga berharap sistem saluran air segera diperbaiki, penyebab dari banjir itu sendiri dikarenakan curah hujan yang tinggi dalam 3 hari ini dan tingginya air pasang.

Dinas pemda Pekalongan terus mengupayakan usaha supaya banjir dapat diminimalisir dan serta mengirimkan bantuan kepada warga kabupaten Pekalongan yang terdampak banjir.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Halo Lokal Selengkapnya
Lihat Halo Lokal Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun