Mohon tunggu...
Nada Pertiwi
Nada Pertiwi Mohon Tunggu... blog tugas kuliah

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2017 Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Traveling Jarak Jauh Menggunakan Mobil? Siapa Takut!

2 Oktober 2019   17:57 Diperbarui: 2 Oktober 2019   18:35 0 2 2 Mohon Tunggu...
Traveling Jarak Jauh Menggunakan Mobil? Siapa Takut!
Photo by Kool Cats Photography

Traveling jarak jauh menggunakan mobil dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika kamu mengetahui apa saja yang perlu kamu siapkan

Banyak cara yang dapat kita pilih ketika kita hendak melakukan sebuah perjalanan. Mulai dari melakukan perjalanan menggunakan pesawat, kapal, bus, mini bus, mobil pribadi, motor, sepeda, bahkan berjalan kaki.

Tapi, di sini saya secara khusus ingin membahas traveling jarak jauh yang menggunakan mobil pribadi. Saya sendiri pernah melakukan traveling jarak jauh yang dimulai dari Palembang, Jakarta, Yogyakarta, Malang, dan berakhir di Surabaya bersama kakak laki-laki saya. Perjalanan itu dahulu saya dan kakak saya lakukan untuk mengikuti tes mandiri di beberapa universitas sekaligus jalan-jalan.

Naik pesawat memang sangat menyenangkan karena waktu yang dihabiskan untuk sebuah perjalanan menjadi lebih singkat dan badan tidak harus lama-lama terduduk di kursi penumpang. Namun, perjalanan menggunakan mobil pribadi lebih menyenangkan lagi!

Kalian akan merasakan setiap jengkal keindahan yang ada selama perjalanan dan dapat berhenti kapan pun kalian merasa ingin. Angin yang berderu ketika kita menurunkan jendela mobil, debu kecoklatan yang bertabrakan ketika kita melewati wilayah pinggiran, asap hitan mengepul ketika kita berada tepat di belakang kendaraan besar, nyanyian mesin mobil ketika kita terjebak macet berjam-jam lamanya.

Melelahkan memang, apa lagi saat sampai di rest area, rasanya seperti menemukan air di tengah padang pasir. Tapi, rasanya malah ingin melanjutkan perjalan lagi dan lagi lebih lama lagi. Nagih!

Buat yang belum pernah melakukan traveling jarak jauh menggunakan mobil pasti membayangkan akan sangat tidak nyaman berlama-lama menghabiskan waktu di dalam mobil.

Atau pernah melakukan traveling jarak jauh menggunakan mobil tapi mengalami pengalaman yang kurang menyenangkan?

Nah! Ini rahasia traveling jarak jauh menggunakan mobil dengan nyaman!

1. Siapkan tas yang berbeda

Photo by Sher She Goes
Photo by Sher She Goes
Siapkan tas yang berbeda untuk memuat barang yang berbeda-beda pula. Gunakan tas besar atau koper untuk barang-barang yang akan digunakan hanya saat sampai ditujuan nanti dan jangan pernah membongkarnya selama perjalanan. 

Sementara itu, gunakan tas kecil yang praktis untuk barang-barang yang akan sering digunakan selama perjalanan seperti ponsel, charger ponsel, power bank, ear phone, dompet, sisir, kaca, tissue dan lainnya. Tas kecil tersebut akan sangat berguna agar barang-barangmu tidak tercecer di dalam mobil, menjadi lebih mudah ditemukan, dan mudah untuk diawasi.

2. Gunakan pakaian yang paling nyaman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x