Mohon tunggu...
Nabillah afa Fillah
Nabillah afa Fillah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca musik kpop

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Biografi Diri

4 Oktober 2022   08:40 Diperbarui: 4 Oktober 2022   08:54 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nama saya Nabillah afa fillah, saya lahir di jakarta, 09 mei 2004. Orang tua saya pasti memberi nama dengan arti yang dapat menjadi doa untuk saya sendiri, nama saya di ambil dari bahasa arab, Nabillah yang berarti cerdas dan pandai memanah, Afa yang berarti lembut, Fillah yang berarti karena allah. 

Saya sangat suka membaca buku terutama novel dari suka membaca saya sangat ingin bisa bisa membuat satu karya tulis. Selain suka membaca saya juga suka memanah, saya mengikuti ekstrakurikuler memanah dari sekolah menengah pertama, dulu saya sangat suka film tentang action, saya sangat suka ketika ada pemeran dalam film tersebut yang pandai bermain panah, mulai dari sana saya ingin menjadi pemanah yang pandai seperti arti dari nama saya pandai memanah.

 Saya anak terakhir dari 3 bersaudara, kedua abang saya sudah menikah dan memiliki keluarga, bapak saya belum lama meninggal pada tanggal 31 agustus, jadi saya hanya tinggal berdua dengan mamah saya dan sepupu saya. Keluarga saya selalu mengajarkan kepada saya bahwa akhlak adalah yang paling utama, walau tidak mengajarkan secara langsung tetapi mereka selalu mencontohkan contoh yang baik kepada saya.

Sebelum saya menginjak bangku perkuliahan saya telah melalui pendidikan selama 15 tahun, dari mulai umur 4 tahun sampai 17 tahun, saya ketika memasuki sekolah menengah pertama saya sekolah di pondok pesantren atas keinginan orang tua tentu saya pun juga menginginkan masuk kesana, pondoknya terletak di deket kampung bapak saya jadi memudahkan akses untuk mengunjungi saya, banyak hal yang saya dapatkan di pondok mulai dari ilmu pengetahuan sampai ilmu agama, dan alhamdulillah sekarang ilmu itu dapat terpakai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun