Mohon tunggu...
Nabila
Nabila Mohon Tunggu... Guru

Perempuan Pecinta Cokelat_Pemilik Akun Fb Nabila Shobawa_I am Sure I Will ...

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Apapun Bisa Dicari dan Diperbaiki, tapi Belum Tentu dengan yang Ini...

25 Mei 2020   15:58 Diperbarui: 25 Mei 2020   16:05 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apapun Bisa Dicari dan Diperbaiki, tapi Belum Tentu dengan yang Ini...
wartakita45.blogspot.com

Memiliki kriteria untuk menjadi pasangan hidup merupakan hal yang wajar, seseorang berlomba-lomba menentukan seberapa banyak kriteria yang diidamkan agar memiliki pasangan yang ideal. Tidak sedikit wanita di masa muda memiliki kriteria pasangan yang idaman seperti tubuh tinggi, bersih dan juga isi dompet yang tebal. 

Tidak menutup kemungkinan laki-laki juga memiliki kriteria seperti hal nya kulit putih dan bersih, cantik, hidung mancung, tinggi juga pintar. 

Untuk seseorang idealis seperti ini memang ada yang menemukan pasangan dengan kriteria di atas, banyak juga hanya sebagiannya atau bahkan pasangan yang mau menerima apa adanya. 

Di mata manusia fisik memang segalanya. Tak banyak yang tau jika untuk mendapatkan pasangan yang baik tidak hanya itu. Fisik yang sekiranya cantik dan tampan di jaman sekarang ini banyak sekali produk kecantikan di mana mana. 

Wanita bisa cantik dengan memakai produk kecantikan secara rutin begitupun laki-laki. Tapi, apa cukup hanya dengan kecantikan dan ketampanan saja? Perlu diketahui untuk mencari pasangan hidup perhatikan poin ini.

Agama.  Dekatilah seseorang yang menurutmu seseorang tersebut memiliki agama yang baik. Jika sama sang penciptanya saja sudah membangkang bagaimana dengan sesama manusia? 

Akhlak. Lihatlah perbuatannya,  sikap dan tutur katanya.  Sesorang yang baik tentu akan menjaga perkataannya tidak mudah untuk berkata kasar apalagi sampai melukai perasaan orang lain

Kerja keras. Jika pasanganmu saat ini hanya mengandalkan uang dari orang tua coba pertimbangkan lagi. Apakah pantas seseorang tersebut menjadi pendamping hidupmu? Atau jika saat ini pasanganmu berpenghasilan sedikit maka bersyukur tak ada yang tau masa depan seseorang. Asalkan kerja keras berusah dan berdoa tidak ada yang tidak mungkin. 

Perlu diketahui,  kecantikan,  ketampanan dan yang lain bisa di cari tapi belum tentu dengan akhlak.  Kadang seseorang berubah hanya karena ada sesuatu setelah hilang sesuatu itu kembali ke awal seperti semula. Agama di pekerti yang baik tentu menjadikanmu hubungan menjadi erat dan harmonis. 

VIDEO PILIHAN