Mohon tunggu...
Nabila sara
Nabila sara Mohon Tunggu... Administrasi - Nabila

13

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bang Si Hyuk Pemimpin dan Pendiri HYBE Labels (Big Hit Entertainment)

19 Agustus 2021   00:40 Diperbarui: 20 Agustus 2021   14:37 701 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bang Si Hyuk Pemimpin dan Pendiri HYBE Labels (Big Hit Entertainment)
Sumber: Pikiran Rakyat

Siapakah Bang Si Hyuk itu?
Bang Si-hyuk atau biasa dikenal secara profesional sebagai "Hitman" Bang, beliau merupakan seorang penulis lirik lagu atau pengubah, produser serta eksekutif rekaman yang berasal dari Korea Selatan. Bang Si Hyuk Merupakan founder atau pendiri dan co-CEO Big Hit Entertainment.

Bang Si Hyuk, pria ini lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 9 Agustus 1972. Tahun ini Bang Si Hyuk  sudah berusia 49 tahun. Bang Si Hyuk menempuh pendidikan tinggi di Universitas Nasional Seoul.

Ketertarikan Bang Si Hyuk pada dunia musik dimulai sejak dini, ketika beliau dibesarkan dalam keluarga musik. Tetapi ketertarikannya terhadap musik ini tidaklah didukung untuk mengejar karier di bidang musik oleh orang tuanya.

Sumber: Pikiran Rakyat
Sumber: Pikiran Rakyat

Lalu bagaimana awal mula dari karir seorang Bang Si Hyuk?

Pada saat itu Bang memulai debutnya sebagai komposer saat beliau masih duduk di bangku perkulihan, Bang bertemu dengan Park Jin-young pada pertengahan tahun 1990 an yang berujung kerjasama antar keduanya, mereka bekerjasama dalam penulisan lagu atau menciptakan lagu. 

Pada tahun 1997 Park Jin-young mendirikan perusahaanya sendiri yang diberi nama JYP Entertainment dan Bang oun bergabung dengannya sebagai komposer, pengaransemen, dan produser, satu keberhasilan awal mereka adalah kelompok generasi pertama yaitu g,o.d.

Dan tepat pada tahun 2005, Bang meninggalkan JYP Entertainment dan mendirikan perusahaannya sendiri yang diberi nama Big Hit Entertainment yang menjadi rumah bagi boy band BTS ( Bangtan Sonyeondan ) sebagai boy group pertamanya diikuti oleh TXT serta ENHYPEN. Dia terus menulis, dan memproduksi, sertabersama-sama menulis enam lagu di album BTS.

Bagaimana Big Hit Entertainment bisa sesukses sekarang?

Dari awal tahun di dirikanya Big Hit, Bang Si Hyuk memang bukan membuka agensi yang besar, Big Hit merupakan agensi kecil dari Korea Selatan yang di bangun pada 1 Fevruari 2005.  bahkan dulu banyak yang tidak mengetahui adanya Big Hit Entertainment.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan