Mohon tunggu...
Avana
Avana Mohon Tunggu... Penulis - Karyawan Swasta

Hobi membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Home

4 Tips Memilih Tempat Tidur Berdasarkan Pengalaman Pribadi

29 Agustus 2022   15:10 Diperbarui: 29 Agustus 2022   15:21 224 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: https://www.ruparupa.com/ 

Beberapa bulan yang lalu, saya baru saja mengganti salah satu furniture utama di kamar tidur, yakni ranjang setelah pemakaian bertahun-tahun lamanya. Namun, saya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memilih ranjang. Soalnya, saya mengutamakan kualitas tempat tidur supaya badan tidak terasa pegal saat bangun tidur.

Dari pengalaman tersebut, saya belajar banyak dan menemukan 4 tips utama sebelum memutuskan untuk membeli tempat tidur. Maka dari itu, dalam artikel kali ini, saya akan membagikan pengalaman pribadi dan tips buat kamu memilih tempat tidur nantinya. 

Pengalaman Membeli Tempat Tidur di Informa

Waktu itu, saya sudah research beberapa toko offline yang menyediakan tempat tidur. Kebetulan, saya mengunjungi ketiga toko dan Informa yang terakhir. Nah, saat pertama kali saya masuk ke toko Informa di pusat perbelanjaan dekat rumah, saya disambut baik oleh para karyawannya yang ramah senyum. 

Tanpa pikir panjang, saya segera bertanya mengenai berbagai tempat tidur yang tersedia di toko. Lalu, karyawan Informa itu segera mengajak saya untuk melihat-lihat kasur, dipan, serta headboard. Mereka juga menjelaskan seluruh perbedaan dari setiap busa, ukuran, warna, dan juga promo yang tersedia. Saat mendengar ada potongan harga hingga 30%, saya jadi makin bersemangat untuk memilih kasurnya.

Kalau dihitung-hitung, sepertinya saya menghabiskan 45 menit hingga 1 jam untuk bertanya mengenai bahan dari setiap kasur dan mencoba setiap tempat tidur di sana. Yap! Saya sengaja mencobanya supaya tahu seberapa cocok bentuk tubuh saya dengan bahan dari setiap ranjang. Apalagi, saya pribadi menyukai kasur yang memiliki tingkat keempukan tinggi. 

Setelah selesai mencobanya, saya memutuskan untuk langsung membeli dipan, kasur, dan juga headboard atau kepala tempat tidur agar satu paket. Soalnya, harganya jadi lebih murah kalau saya langsung membeli satu set lengkap tempat tidur. Ditambah lagi, saya memang suka melihat tampilan headboard-nya yang minimalis dan timeless. Dengan begitu, tempat tidur milik saya nantinya akan tetap menarik meskipun sudah dipakai selama bertahun-tahun.

Sayangnya, saya tidak sempat mengambil gambar dari dipan, kasur, dan headboard yang saya beli waktu itu. Untung saja saya menemukan gambar kasur yang sama persis di situs online mereka. Berikut gambarnya.

Sumber: https://www.ruparupa.com/ 
Sumber: https://www.ruparupa.com/ 

Saat membayar di kasir, saya cukup kaget dengan total harga yang disebutkan. Saya bisa mendapatkan satu set tempat tidur di Informa dengan harga Rp4 jutaan saja. Menariknya lagi, harga tersebut sudah termasuk garansi 1 tahun untuk dipan dan headboard-nya, serta garansi 10 tahun untuk kasurnya.

Setelah itu, karyawan Informa mengantar set tempat tidur saya langsung ke rumah dan membantu merakitnya. Namun, saya harus menunggu 3 jam untuk menggunakan kasurnya karena mereka menggunakan metode roll packed atau kasur yang dikompres, divakum, dan digulung terlebih dahulu untuk masuk ke dalam kardus. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan