Mohon tunggu...
Nabila PutriMeitana
Nabila PutriMeitana Mohon Tunggu... Universitas Muhammadiyah Jakarta

Nabila Putri Meitana, Mahasiswa FISIP- Prodi Ilmu Komunikasi- UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Bagaimana Media Sosial dapat Membantu PR Officer dalam Melaksanakan Tugas Kehumasan

16 Mei 2023   00:06 Diperbarui: 16 Mei 2023   00:09 103
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Media sosial merupakan hal yang tidak asing bagi kita semua. Media sosial merupakan sarana yang dapat digunakan dalam berinteraksi antara satu individu dengan yang lainnya. Didalam media sosial kita dapat bertukar mengenai kegiatan kita, informasi, dan lainnya. Media sosial ini juga dapat diakses kemana saja dan kapanpun. Didalam media sosial juga kita dapat memberikan segala masukan, saran, kritik terkait hal-hal yang dirasa kurang cocok terkait pernyataan yang ada.

Di era digital ini media sosial sangat digemari oleh para pengguna internet. Selain memudahkan kita dalam berkomunikasi, media sosial juga sangat memudahkan kita dalam mengetahui informasi-informasi terkait perusahaan, layanan yang disediakan perusahaan atau informasi sosial lainnya. Hal ini dapat kita jumpai dalam bentuk tulisan, postingan baik foto atau video yang diunggah di laman resmi media sosial perusahaan. Hal tersebut yang akan menjembatani terkait keberlanjutan aktivitas komunikasi antara perusahaan dengan berbagai lapisan public yang ada.

Praktisi PR atau Pr Officer yang merupakan garda terdepan perusahaan, dalam pembentukan citra perusahaan juga saat ini dimudahkan dengan kehadiran media sosial. Dalam kegiatan yang dilakukan PR Officer, media sosial sangat berperan penting, kenapa? Karna dengan penggunaan media sosial, para praktisi PR dapat dengan mudah menyebarluaskan terkait berita-berita atau informasi terkait perusahaannya tersebut secara efektif, serta hal ini juga sangat dapat dengan mudah diakses oleh khalayak luas dengan waktu yang singkat, serta para praktisi PR dapat dengan mudah memantau dan mengklompokan terkait tanggapan-tanggapan dari audiens yang ada, sehingga hal ini dapat meminimalisir terjadinya sebuah isu atau krisis yang akan berdampak negative bagi perusahaan. Sehingga media sosial ini dapat menunjang dalam kegiatan-kegiatan PR yang akan dilaksanakan.

Dengan hal itu maka media sosial dapat membantu para praktisi PR dalam menyebarkan informasi dengan mudah dan dapat mengetahui apa yang menjadi kebutuhan para public saat ini, serta memudahkan dalam melakukan kegiatan monitoring. Dengan melakukan research melalui berbagai platform media sosial yang tersedia.

Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun