Mohon tunggu...
Nabilah Hanun
Nabilah Hanun Mohon Tunggu... Mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pelatihan Tari Kreasi Oleh Mahasiswa Universitas PGRI Semarang Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat

25 Oktober 2020   12:24 Diperbarui: 25 Oktober 2020   12:35 7 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelatihan Tari Kreasi Oleh Mahasiswa Universitas PGRI Semarang Sebagai Bentuk Pengabdian Masyarakat
Pelatihan Tari Kreasi 

Sejumlah mahasiswa Universitas PGRI Semarang mengikuti program kreativitas mahasiswa bidang pengabdian masyarakat dengan judul “Pelatihan Tari Kreasi di SD Negeri Krompakan sebagai Upaya Penanaman Karakter”. Program ini dilaksanakan dengan tujuan menanamkan karakter yang baik pada siswa sekolah dasar melalui pelaksanaan tari kreasi yang berjudul Tari Leri Pandansari.  Program yang diketuai oleh Dita Rahma Pratiwi beserta ke lima anggotanya, yaitu Eny Yuliyanti, Dewi Purbosari, Nabilah Hanun Nur Aisyah, Arif Dias Artama, dan Rika Musfirotul  Khasanah, didukung dan dibimbing penuh oleh Ibu Ikha Listyarini, S.Pd, M.Hum sebagai dosen pembimbing.

Untuk mematuhi anjuran dari pemerintah di masa pandemi saat ini, program kreativitas mahasiswa tersebut tidak dapat dilaksanakan secara langsung/tatap muka, melainkan secara daring mulai dari tanggal 10 Agustus 2020 sampai dengan 30 September 2020. Pelaksanaan tari kreasi di SD Negeri Krompakan tersebut diikuti oleh 10 siswa dengan didampingi dan dilatih secara daring oleh para mahasiswa melalui video call pada aplikasi WhatsApp. Kegiatan latihan tersebut dilaksanakan seminggu sebanyak dua kali pada hari Jumat dan Minggu secara virtual. Selain melakukan pendampingan dan pelatihan melalui video call, mahasiswa juga membagikan video tutorial tari pada kanal YouTube.

Meskipun dilaksanakan secara daring, semangat siswa selama berlatih tidaklah pudar. Terlihat dari  antusias siswa ketika melakukan pendampingan dan pelatihan melalui video call. Di samping itu, Ibu Isrotun Nasiah, S.Pd sebagai Kepala SD Negeri Krompakan mendukung secara penuh atas program tersebut. Karena selain menanamkan karakter baik pada siswa, program tersebut sekaligus dapat mengasah bakat dan minat siswa di bidang seni tari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x