Mohon tunggu...
Raden RoroNabiilah
Raden RoroNabiilah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Suka nonton anime apalagi BL. SEMOGA BRIGHTWIN BERLAYAR EHEHE.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Mahasiswa UPI Mengadakan Penyuluhan Gizi di Gegerkalong

17 Agustus 2022   01:10 Diperbarui: 17 Agustus 2022   01:17 77 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia  mengadakan kegiatan penyuluhan gizi dan pembagian vitamin ke masyarakat Gegerkalong. Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Geger Suni, Jalan Gegerkalong Girang RW 03, Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung pada hari Sabtu (30/07/2022)

Hal ini diadakan dalam rangka menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN) yang sedang dijalani oleh seluruh para mahasiswa UPI. Seluruh program kerja kuliah kerja nyata ini telah disesuaikan dan dibagikan secara merata untuk masing masing kelompok, dengan mengusung tema besar yang diambil  dari tujuh belas pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDGs).

Kelompok 2 diketahui sebagai kelompok yang menjalankan program kerja yang berkaitan dengan gizi masyarakat, khususnya masyarakat Gegerkalong RW 03. Mendapat tema besar "Desa Tanpa Kelaparan",mahasiswa di kelompok 2 dituntut untuk bisa mencari solusi dari masalah yang masih terkait dengan tema besar yang mereka dapatkan. 

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, kegiatan ini juga berkerja sama dengan karang taruna setempat. Alasan utamanya adalah program kerja ini disandingi dengan kegiatan tahunan yang biasa warga setempat adakan. Kegiatan tahunan ini selalu ada di setiap tahun guna memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram  1444 H.

Dokumentasi Pribasi
Dokumentasi Pribasi

Tanpa menyimpang dari tujuan utama, Kelompok 2 berhasil menyelipkan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan gizi seperti mentoring gizi, games tebak pangan bergizi, dan pembagian vitamin dengan cara yang inovatif dan kreatif. Menimbang mayoritas peserta kegiatan ini adalah anak-anak, oleh karena itu kelompok 2 mencoba mencari cara baru dalam memperluas ilmu tanpa harus merasa bosan.

Menyelipkan beberapa humor dan games, cara ini terbukti berhasil dalam upaya mengambil atensi anak anak untuk memperhatikan lebih tentang pematerian gizi yang dipaparkan oleh kelompok 2 ini. Hal ini sangat efektif untuk menyalurkan ilmu tentang 10 pedoman gizi seimbang agar lebih mudah ditangkap oleh anak anak.

Kegiatan ini juga menambah daya tarik para peserta karena adanya kegiatan berkemah. Dimana anak anak juga tetap dapat merasakan euforia dari Tahun Baru Islam 1 Muharram  1444 H.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

Mengetahui puncak dari kegiatan ini adalah berkemah, kelompok 2 tidak kehabisan ide dengan mengadakan senam pagi bersama para peserta di keesokan harinnya. Para peserta juga terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan