Mohon tunggu...
N.C Gibran
N.C Gibran Mohon Tunggu... Apoteker - Penikmat Film

Berbagi sudut pandang tentang film dari sisi penonton. peracikobat@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review "Black Panther: Wakanda Forever" (2022), Minim Aksi, Kisah Menginspirasi

10 November 2022   18:47 Diperbarui: 11 November 2022   07:18 1497
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Poster Black Panther: Wakanda Forever via imdb.com

NO SPOILER

Akhirnya bisa menonton film Black Panther: Wakanda Forever, tidak bisa menonton di hari pertama rilis karena, Jogja selalu diguyur hujan deras. Memutuskan menonton film ini karena, penasaran dengan kisahnya jadi memutuskan untuk menonton. Ya aktor Chadwick Boseman pemeran T'challa di Black Panther meninggal dunia dalam dunia nyata. 

Chadwick Boseman meninggal pada tanggal 28 Agustus tahun 2020, disebabkan kanker usus. Ia meninggal pada usia 43 tahun dan fakta mengejutkan ia sempat menjalani kemoterapi di sela-sela syuting.

Nah bagaimana Marvel studios membungkus kisahnya saat pemeran utamanya sudah tiada?. Pertanyaan inilah yang berada di kepala dari awal sebelum rilisnya film ini dan cukup membuat penasaran. Karena, Black Panther memiliki kesan mendalam bagi penggemarnya terutama kaum kulit hitam seluruh dunia. Film Black Panther mewadahi dan mencerminkan superhero dari kaum mereka. Ada rasa memiliki dan cinta dengan film Black Panther, dan mereka merasa kehilangan saat pemeran Black Panther tutup usia. 

Menonton di tanggal 10 November bertepatan dengan hari Pahlawan Nasional Indonesia, menonton Black Panther : Wakanda Forever di JEC (Jogja Expo Center).

Tiket bioskop Black Panther: Wakanda Forever by Dokumen Pribadi.
Tiket bioskop Black Panther: Wakanda Forever by Dokumen Pribadi.

Awal tayang film ini dimulai dengan acara pemakaman. Sepertinya Marvel Studio tidak ingin berbasa basi untuk menginformasikan apa yang terjadi. Dan terjawab sudah alasan kenapa T'challa raja Wakanda meninggal dunia. Kagum dengan tim penulis dari Marvel studio karena, bisa meramu kisah yang tidak menimbulkan plot hole

Kita bisa menerima dengan ikhlas cerita yang disajikan oleh Marvel. Terlepas dari Chadwick Boseman meninggal dunia. Tidak merusak alur kisah yang sudah dibangun sama sekali. Bahkan terkesan masuk akal jika ditelaah dengan baik.

Film yang berdurasi kurang lebih 2 jam ini minim aksi. Ceritanya solid ya walaupun banyak karakter yang tampil tapi tetap pada poros kisahnya, dan dikemas dengan baik oleh tim penulisnya. Walaupun ada beberapa karakter baru yang hadir tidak merubah esensi kisah dari Black Panther.

Ada 2 karakter baru yang dikenalkan dalam film ini Namor dan Riri Williams aka Iron Heart.

Poster Black Panther: Wakanda Forever by Marvel Studio via nerdist.com
Poster Black Panther: Wakanda Forever by Marvel Studio via nerdist.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun