Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... Buruh - buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jakarta Pertamina Siap Arungi Proliga 2024 dengan Optimisme Tinggi

18 April 2024   21:50 Diperbarui: 22 April 2024   20:29 239
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perwakilan pemain dari tim putra Jakarta Pertamina Pertamax dan putri Jakarta Pertamina Enduro di Proliga 2024. (Dok pertamina.com)

Proliga 2024 sudah di depan mata. Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia siap bergulir mulai 25 April hingga 21 Juli mendatang.

Seminggu jelang seri pertama di Yogyakarta, jadi kesempatan para tim peserta untuk memperkenalkan skuadnya ke hadapan publik. Salah satunya adalah Jakarta Pertamina yang melakukan team launching pada Rabu, 17 April 2024 di Pertamax Tower, Grha Pertamina, Jakarta Pusat.

Dari peserta Proliga yang ikut serta di tahun ini, klub bola voli Pertamina jadi 1 di antara 3 klub lainnya yang konsisten ikut serta di sektor putra dan putri. Di tahun ini Pertamina menurunkan tim putra Jakarta Pertamina Pertamax (JPX) dan tim putri Jakarta Pertamina Enduro (JPE).

Tim putra Jakarta Pertamina Pertamax berada di bawah komando pelatih Yosvanny Munoz Perez asal Kuba, sedangkan Eko Waluyo kembali ditunjuk untuk mengarsiteki Jakarta Pertamina Enduro.

Kedua tim optimistis bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dengan komposisi tim baru yang memadukan pemain senior dan junior serta amunisi tambahan dari kehadiran pemain asing.


Kombinasi Senior-Junior Siap Bangkitkan Kejayaan Jakarta Pertamina

Tim Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro tahun ini hadir dengan komposisi skuad yang berbeda dibandingkan edisi Proliga sebelumnya. Kombinasi pemain senior dan junior jadi kekuatan yang diharapkan mampu mengembalikan lagi kejayaan salah satu tim terbaik asal Jakarta ini.

Beberapa pemain sarat pengalaman, seperti Aji Maulana, pemain yang pernah menjadi bagian tim nasional Indonesia meraih peringkat 4 Asian Senior Men's Championship 2017 dan medali perak SEA Games 2017 ini didapuk sebagai kapten JPX.

Selain itu JPX juga merekrut middle blocker Gunawan Saputra dan setter Teguh Adiyaksa yang pada 2023 lalu sukses membawa PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi meraih peringkat ketiga Livoli Divisi Utama. Ada juga Sandy Akbar yang telah mewakili Indonesia di SEA V League 2023.

Ditambah dengan kehadiran sederet pemain muda lainnya seperti Hayun Muhammad, Kaula Nur Hidayat, dan setter muda potensial Fadilla Rahmatullah Muharram.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun