Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

3 Pasangan Kakak Adik Ini Tampil Bersama Bela Timnas Voli Indoor Asian Games 2018

21 Agustus 2018   13:50 Diperbarui: 20 Januari 2019   15:07 6077 11 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
3 Pasangan Kakak Adik Ini Tampil Bersama Bela Timnas Voli Indoor Asian Games 2018
Ilustrasi: PIxabay

Bagi seorang atlet, turun gelanggang dan membela negara di ajang multievent olahraga terbesar kedua di dunia, Asian Games 2018 tentu menjadi pencapaian yang luar biasa, apalagi jika mampu mempersembahkan medali dan mengumandangkan lagu kebangsaan.

Semua itu tentu butuh usaha dan kerja keras tak mengenal waktu. Namun, apa jadinya ketika ditengah usaha untuk membanggakan negara itu, para atlet tersebut ternyata tak sendiri, bahwa ada kakak atau adik mereka yang juga melakukan usaha dan kerja keras serupa demi tujuan yang sama.

Dari cabang olahraga voli indoor, ada 3 pasangan kakak-adik yang tampil bersama dalam satu tim dan saling bahu-membahu untuk meraih satu demi satu kemenangan demi negaranya. Yuk mari berkenalan dengan 3 bersaudara ini.

Lee Jaeyeong dan Lee Dayeong (Korea Selatan)

Pebola voli kembar yang lahir di Jeonju pada 15 Oktober 1996 mewarisi bakat voli dari Sang Ibu yang merupakan setter timnas Korea Selatan di Olimpiade 1988, Kim Kyung Hee. Namun, meski sama-sama terjun di voli, posisi Lee Jaeyeong dan Lee Dayeong saat bermain tidaklah sama.

Lee Jaeyeong dan Lee Dayeong, pemain kembar asal Korea Selatan| Sumber: Instagram @daeng_daeng11
Lee Jaeyeong dan Lee Dayeong, pemain kembar asal Korea Selatan| Sumber: Instagram @daeng_daeng11
Lee Jaeyeong yang kini membela klub Heungkuk Life Insurance Pink Spider ini berposisi sebagai outside hitter/wing spiker. Sedangkan Lee Dayeong yang kini tercatat sebagai pemain di Hyundai Engineering & Construction Hillstate memilih posisi yang sama dengan Ibunya, yakni menjadi setter.

Berada dalam klub yang berbeda membuat keduanya kerap kali terlibat duel saat bergulirnya Korean Volleyball League (KOVO V-League). Tapi meski menjadi rival saat membela klubnya masing-masing, keduanya nampak kompak saat berada dalam satu naungan tim nasional voli putri Korea Selatan.

Keduanya menjalani debut di tim nasional ketika Korea Selatan berlaga dalam Kejuaraan Bola Voli Asia Putri U-19 pada 2014 lalu. Sejak saat itu keduanya menjadi langganan di timnas, termasuk ketika Korea Selatan sukses merebut medali emas Asian Games 2014.

Oh iya meski terlihat identik, para penonton akan dengan mudah mengenali keduanya, karena Lee Jaeyeong memiliki potongan rambut pendek, sedangkan Lee Dayeong berambut panjang. Ada satu kesamaannya, keduanya sama-sama cantik.

Liu Hongjie dan Liu Hungmin (China Taipei)

Jika pasangan kakak-adik dari Korea Selatan di atas mudah dikenali ketika sedang bertanding di lapangan, maka tidak demikian dengan pasangan kembar identik penggawa timnas voli putra China Taipei ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x