Mohon tunggu...
Nindy Prisma
Nindy Prisma Mohon Tunggu... buruh di balik kubikel dan penikmat pertandingan olahraga

...Real Eyes Realize Real Lies...

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Indonesia Optimis Jegal Vietnam

10 Juni 2015   21:55 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:07 782 0 0 Mohon Tunggu...

Tim Nasional Voli Putri Indonesia SEA Games 2015 (dok: Risco Herlambang)

Pasca mengalahkan Filipina  3-0 (25-22, 25-20, 25-14) di pertandingan pertama penyisihan grup B, SEA Games 2015, tim voli putri Indonesia tidak punya banyak waktu untuk bersantai, sebab Vietnam sudah siap menjajal kekuatan pasukan asuhan M.Ansori ini besok (11/6) di OCBC Arena Hall 2, Singapura.

Vietnam menjadi salah satu rival berat Indonesia selain Thailand dalam perburuan emas SEA Games. Menilik pada rekor pertemuan dalam tiga SEA Games terakhir, putri Indonesia tercatat tidak pernah menang dari Vietnam. Pada SEA Games Vientiane 2009 Indonesia harus mengakui keperkasaan Vietnam dengan skor 1-3, hasil yang sama juga di raih Agustin Wulandari dkk saat SEA Games Palembang 2011 lalu. Kekalahan terakhir diderita para Srikandi Voli Indonesia ketika SEA Games 2013 yang berlangsung di Nay Phi Taw, Myanmar juga dengan skor yang sama 1-3.

Rekor tidak pernah menang dari Vietnam tentu saja menghantui timnas putri Indonesia terlebih lagi sang calon lawan sedang berada dipuncak penampilan setelah sukses mepencundangi salah satu raksasa voli Asia, Jepang dan meraih peringkat 5 di Kejuaraan Asia Senior Putri pada akhir Mei lalu.

Namun, optimisme dan tekad kuat untuk mengakhiri rekor buruk tersebut tetap digalang Amalia Fajrina dkk, sebab jika mampu melewati hadangan Vietnam, bisa dipastikan jalan untuk menembus babak 4 besar semakin terbuka lebar.

“Tidak ada persiapan khusus yang kami lakukan selain menyiapkan mental supaya bisa bermain lebih tenang.” ujar Kapten timnas voli putri, Amalia Fajrinasaat ditanya mengenai persiapan melawan Vietnam. 

Saat disinggung mengenai kondisi tim pasca menang dari Filipina, open spiker yang akrab di sapa Alia tersebut mengungkapkan bahwa dia dan tim lega bisa melewati pertandingan pertama dengan kemenangan meski sehari sebelumnya konsetrasi tim diganggu oleh protes Filipina mengenai Aprilia Manganang.

“Jujur protes itu lumayan menggangu, tapi sejak awal kami bertekad untuk menang dari mereka (Filipina, red).” ungkapnya. Alia juga mengaku kunci kemenangan lawan Filipina adalah fokus dan saling mendukung antar pemain.

Saat ini tim voli putri Indonesia berada diposisi 2 klasemen sementara grup B dengan poin 3, satu tingkat dibawah Vietnam yang unggul rasio angka setelah menang atas Malaysia 3-0 (25-10, 25-15, 25-15) pagi tadi.

Sementara itu tim voli putra Indonesia akan memulai perjalanan mereka di SEA Games 2015 besok. Agung Seganti dkk juga akan menjamu Vietnam dipertandingan tempat yang sama pada pukul 19.00 waktu Singapura.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN