Mohon tunggu...
agung prasetyo
agung prasetyo Mohon Tunggu... human :)

Just sharing n hopefully enjoy :)

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Belajar Branding Itu Gampang Ko !

9 Juni 2020   17:21 Diperbarui: 10 Juni 2020   11:11 81 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar Branding Itu Gampang Ko !
brand-5edf6259d541df6e17328f32.jpg

Sedang bingung ingin memulai membangun brand identity dari mana ?

Yup, membangun brand identity atau istilah lain ala generasi milenials sekarang adalah BRANDING merupakan hal yang cukup rumit bagi segelintir orang. Baik untuk branding dirinya sendiri, orang lain, atau bahkan untuk branding sebuah perusahaan.

Namun pada artikel saya kali ini, saya akan sedikit sharing dan menyampaikan bahwa BRANDING itu Gampang Ko !

Sebelumnya saya akan sedikit menjeleskan apa si BRANDING itu?
Menurut beberapa sumber, branding itu merupakan proses memperkenalkan dan menciptakan citra dari sebuah brand (baik orang atau perusahaan) secara terus menerus.

Dari penjelasan Branding yang saya sebutkan tersebut ada hal yang perlu saya garis bawahi, yaitu kalimat (terus menerus).

Karena membangung sebuah brand diperlukan waktu yang cukup lama. Dimana untuk menanamkan identitas dari brand itu sendiri perlu adanya proses branding yang harus memperhatikan unsur-unsur branding, sebelum branding ataupun saat proses branding.

Berikut unsur branding yang perlu kamu ketahui:

unsur-branding-5edf6057d541df590931c5a4.jpg
unsur-branding-5edf6057d541df590931c5a4.jpg
5 unsur branding ini tidak akan saya detail jelaskan, karena saya anggap kalian yang sedang atau akan melakukan branding pastinya sudah familiar dengan istilah tersebut.

Untuk branding, selain kamu perlu memahami unsur branding tersebut. Ada hal yang tidak kalah penting. Seperti yang saya sebutkan di awal, terkait kata (terus menerus).

Yup, konsistensi. Karena dalam membangun sebuah branding, konsistensi itu penting dan harus dilakukan dengan terus menerut agar nantinya masyarakat dapat mengetehaui ciri khas dari brand. Baik logo, warna, slogan, atau bahkan gaya tulisan dalam setiap branding yang kamu lakukan.

Jika hal tersebut kamu gunakan terus menerus ketika kamu melakukan branding. Hal tersebut akan memiliki dampak positif pada benak masyarakat yang dituju, bahkan akan membuat proses pengenalan brand identity atau branding menjadi lebih cepat.

So, semoga artikel saya kali ini bisa membantu kamu untuk belajar atau membuat proses branding lebih baik lagi. 

VIDEO PILIHAN