Mohon tunggu...
MyPresident
MyPresident Mohon Tunggu... Relawan - Kolom Opini Rakyat

Rakyat Bersuara, Wakil Rakyat Melaksanakan.

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Produksi Alutsista Dalam Negeri, Menhan Prabowo Cek Kualitas dan Kemampuannya!

9 Desember 2022   20:26 Diperbarui: 9 Desember 2022   21:01 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto telah mengecek produksi alat utama sistem senjata (Alutsista) dari kualitas, jumlah produksi hingga kemampuan dari produk yang dihasilkan.
Di produksi oleh PT Pindad (Persero), Prabowo menilai bahwa produksi hasil dari dalam negeri ini secara kualitas dan kemampuan dapat bersaing.

"Saya tadi cek produksi alutsista di Pindad, bagus! kami cek kualitasnya, jumlah dan kemampuan," papar Prabowo Subianto sebagaimana dilansir oleh Viva.co.id(8/12/2022).

Pabrik yang berada di Malang, Jawa Timur ini memproduksi amunisi, senjata, dan sejumlah produk untuk memenuhi kebutuhan pertahanan Indonesia. Prabowo berharap, kebutuhan alutsista di Indonesia bisa dipasok dari dalam negeri.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut memiliki bidang usaha industri manufaktur, jasa dan perdagangan produk pertahanan keamanan, serta produk industrial.

Sejumlah produk yang dihasilkan PT. Pindad adalah senjata, amunisi, kendaraan khusus, alat berat, peralatan industri dan jasa, termasuk infrastruktur perhubungan, layanan pertambangan dan cyber security.

Di samping itu, Prabowo melakukan kunjungan ke Komando Rayon Militer (Koramil) Turen 0818/14 di wilayah Turen, Malang. Ia memberikan bantuan bahan pokok untuk 200 warga setempat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun