Mohon tunggu...
Lala_mynotetrip
Lala_mynotetrip Mohon Tunggu... Lainnya - Terus berupaya menjadi diri sendiri

Blogger pemula|menyukai petualangan sederhana|penulis amatir|S.kom |pecandu buku|Sosial Media creative|Ide itu mahal|yuk menulis|doakan mau terbitin novel

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Apakabar Air Bersih di Bumi?

4 Januari 2022   14:07 Diperbarui: 4 Januari 2022   20:50 158 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa waktu lalu sempat menonton di netflix serial 'The Silent SeaFilmnya cukup rekomen untuk di tonton, pemerannya juga banyak aktor jempolan. 

Memang ada beberapa bagian yang lambat dan berputar-putar. Selebihnya bagus, setidaknya menyentil Kita untuk berpikir jauh kedepan soal krisis air bersih

Namun kali ini Saya tidak me-review filmnya. Intinya langsung tonton aja dulu buat tahu isi filmnya. 

Selang 2 hari dari nonton film tersebut, sempat kepikiran tentang bahaya krisis iklim dan air bersih bagi kehidupan Kita di Bumi. Efek kepikiran jadilah kebawa sampai ke alam mimpi. 

Didalam mimpi tidak tergambar tentang kepergian Saya atau siapapun ke Bulan untuk cari Air bersih ya. Namun ada malah melihat banyak orang menggunakan pakaian astronot, bergelantungan seperti kereta gantung. 

Mereka sedang mengeruk salju yang menyelimuti Gunung, setelah dikeruk menggunakan wadah yang mirip ember mereka akan membuang ke area bawah (terlihat seperti sebuah jurang). 

Didalam mimpi tersebut Saya hanya diam memperhatikan. Setelah bangun tidur, Saya tidak menganggapi  mimpi sebagai hal yang serius. Beraktivitas seperti biasa dan hampir lupa sama isi mimpi tersebut. 

1 Hari kemudian, baca berita di CNN Indonesia judulnya Krisis Iklim Alaska Hadapi Icemageddon. Mata langsung reflek kemudian mengingat kembali mimpi, akh emang manusia suka cocoklogi. 

Icemageddon merupakan satu kondisi seperti badai musim dingin yang menyebabkan permukaan jalan tertutup es. Saat hujan deras & salju turun maka akan meninggalkan es sekeras semen yang melapisi jalan. Sangat seram jika kita ada disana. 

Bisa di bayangkan warga yang ada di Alaska harus mengalami pemadaman listrik, penutupan jalan, aktivitas terhambat bahkan berpotensi menjatuhkan korban jiwa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan