Mohon tunggu...
MyMimi
MyMimi Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Kita Generasi menunduk?

17 Januari 2017   21:37 Diperbarui: 17 Januari 2017   22:03 554
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
dokumentasi Pribadi

Sudah berapa lamakah kita tidak melihat orang yang duduk bersama dan saling berbincang dan bertatap muka?

Sudah berapa lamakah kita makan, sebelum tidur, bangun tidur tidak pegang gadget?

Pernahkah kita sedang berjalan tidak pegang gadget?

Bisakah kita bisa hidup tanpa gadget???

Can we???

Pertanyaan itu sebenarnya ditujukan juga kepada saya, penulis dari blog ini! Ups! Iya, saya tidak munafik saya juga 'penikmat' gadget dimulai dari menggunakan sosial media guna mengirim pesan seperti Line, Whatsapp sampai media sosial untuk berinteraksi dengan teman guna meningkatkan social life kita seperti Path, Instagram dan lainnya.

Ya tidak saya pungkiri saya menikmati dan sedikit terlena dengan penggunaan gadget dalam kehidupan sehari hari saya. Tidak dipungkiri, penggunaan gadget yang berhubungan dengan Internet dapat membuat hidup saya jauhhlebih mudah. Tetapi saya juga menyadari penggunaan gadget dapat merugikan saya.

Penikmat gadget tidak hanya orang dewasa sajam tanpa kita sadari ibu ibu sekarang menggunakan gadget untuk 'mendiamkan' anaknya (maaf yah kalau tersindir!;p) Tidak munafik, saya pun awal mengenalkan gadget ke anak saya yang pada saat itu berusia 5 tahun sempat menggunakan trik 'mendiamkan' anak dengan gadget ini. Tetapi seiring berjalannya waktu saya perhatikan anak saya jadi jarang main di luar kamar dan hanya tertuju kepada Ipad saja! Dari situ, saya membuat peraturan kalau Ipad hanya boleh digunakan sabtu dan minggu saja dan pada jam jam tertentu (tentu saja saya yang tentukan!:p)

Lihat kan, belum apa-apa gadget sudah menunjukan 'eksistensinya' dan daya 'hipnotisnya' kepada anak-anak! Dan ternyata tidak hanya anak-anak saja yang 'terhipnotis' oleh gadget,orang dewasa pun merasakan hal yang sama!

Siapa di sini yang bangun tidur carinya gadget?

Siapa di sini yang sebelum tidur berjam-jam menatap layar gadgetnya?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun