Mohon tunggu...
Budi Hartono
Budi Hartono Mohon Tunggu... Ini profilku...tidak banyak, tetapi cukup.

Biarkan mengalir seperti biasa...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Gap Analysis 2, Susahnya Turun Berat Badan

9 Agustus 2019   20:05 Diperbarui: 9 Agustus 2019   20:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Gap Analysis 2, Susahnya Turun Berat Badan
Berat badan/sumber: 123rf.com

Apa salahnya punya badan dengan berat sampai 90kg? Bukankah itu menandakan bahwa asupan makan dilakukan secara baik dan metabolisme tubuh dalam menyerap kelebihan energi juga berfungsi baik? Apakah berat badan 90kg termasuk obesitas parah yang harus segera ditangani?

Pada akhirnya, semuanya kembali pada gap analysis. Dalam tulisan sebelumnya, saya sudah sampaikan bahwa kesenjangan adalah sumber masalah. Apalagi jika memang kesenjangan itu sesuatu yang tidak diinginkan, yang ingin segera dihilangkan. 

Masalahnya, bagaimana menghilangkan dengan segera kesenjangan sebanyak 20kg? Jika saat ini berat badan anda 90kg dan ingin menjadi lebih ramping di posisi 70kg? Nanti dulu...lihat tinggi badan anda sebelum memutuskan bahwa 70kg adalah berat badan ideal anda.

Waah...jika demikian, semakin report saja kesenjangan yang bisa terjadi. Dari 20kg menjadi 30kg jika tinggi badan anda hanya 160cm. Berat badan ideal anda di posisi tinggi 160 cm adalah 60kg, begitu kata rumusnya. Entah benar atau tidak, rasanya sih masuk akal jika melihat tinggi badan cuma 160cm.

Bagaimana cara turun badan 20kg? Pasti banyak cara yang bisa dilakukan. Anda bisa pilih cara yang sulit atau cara yang gampang. Cara yang gampang, anda bisa operasi dan buang kelebihan lemak badan. Persis seperti yang dilakukan banyak orang yang beratnya berlebih dan kebetulan punya uang banyak. 

Jika anda gak punya uang cukup, jangan bermimpi untuk mengurangi berat badan dengan operasi. Anda harus lakukan cara yang sulit, berlari secara rutin tiap hari dan mengurangi asupan makan sampai berat anda turun di posisi yang diinginkan. Berapa lama? Tergantung kesungguhan anda dalam menjalani cara sulit ini.

Anda tahu, gara-gara kesenjangan berat ini, banyak orang menjadi kaya dengan menjual rahasia turun berat badan. Apakah anda percaya? Anda pikir saja sendiri.

Atau...anggap saja tidak ada kesenjangan berat badan. Anda terima dengan hati lapang bahwa berat badan Anda sudah ideal saat ini. Bagaimana? Lebih nyaman bukan...Buang jauh2 analisa kesenjangan...

KONTEN MENARIK LAINNYA
x