Mohon tunggu...
El ZHy
El ZHy Mohon Tunggu... Penulis On LIne

Penulis On Line

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Silaturahmi Remas Al-Falah Maokeng Negeri Tulehu bersama Remas Al-Fajar Negeri Latu

14 September 2020   23:47 Diperbarui: 15 September 2020   01:46 19 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Silaturahmi Remas Al-Falah Maokeng Negeri Tulehu bersama Remas Al-Fajar Negeri Latu
Remas  Al-Falah Dusun Mamokeng-Negeri Tulehu Berposes bersama Remas Al-Fajar Negeri Latu

Untuk membina remaja bisa dilakukan dengan berbagai cara dan sarana, salah satunya melalui Remaja Masjid. Remaja Masjid merupakan salah satu alternatif pembinaan remaja yang terbaik. Melalui organisasi ini, mereka memperoleh lingkungan yang islami serta dapat mengembangkan kreatitivitas, baik melalui kegiatan keagamaan ataupun olahraga bahkan dalambentuk apapun sehingga bisa merubah mainstreem juga karakter remaja hingga tidak bersemtuhan dengan di larang/haramkan Sang Khalik.

Seperti hal tersebut di atas, sebagaimana yang dilakukan oleh Remaja Masjid Al-Falah Dusun Mamokeng-Negeri Tulehu Kab.Maluku Tengah yang melakukan kegiatan Silaturahmi ke Remaja Masjid Al-Fajar Negeri Latu pada tanggal 12 September 2020 - 13 September 2020. Mengawali kedatangan Rombongan Pengurus Remaja Masjid Al-Falah, mereka di sambut dengan tarian Hadrat oleh Pengurus Remaja Masjid Al-Fajar Negeri Latu bersama para remaja, pemuda serta masyarakat dan para sesepuh Negeri Latu sambil di arak menuju Balai Desa Negeri Latu.

Dalam acara penyambutan tersebut, Ketua Umum Remaja Masjid Al-Fajar Negeri Latu Saudara Yusuf Wakano mengungkapkan, ini adalah moment bersejarah, karena baru pernah pertama kali mereka kedatangan tamu dari Remaja Masjid lainnya, apalagi agenda silaturahmi tersebut di isi dengan kegiatan-kegiatan yang In Sha Allah akan memberikan dampak positif yang luar biasa bagi Internal Remas & terkhusus Masyarakat Negeri Latu. Sementara itu, Ketua Umum Remas Al-Falah Mamokeng-Negeri Tulehu ALi Lestaluhu dalam sambutannya pula mengatakan bahwa, kegiatan silaturahmi ini, meruapakan bagian dari program syiar yang di kemas dalam beberapa kegiatan, mulai dari Silaturahmi Keagamaan (Dakwah serta Ta'lim), Silaturahmi Gagasan (Hearing Program), Coaching Clinic Sepak Bola untuk anak usia dini pada SSB Amalatu Bersatu, Eksebisi Sepak Bola serta Bakti Sosial di lingkungan Masjid Al-Fajar Negeri Latu. Lanjut Ali dalam sambutannya bahwa, kegiatan silaturahmi ini untuk bagaimana memupuk rasa UKHUWAH serta menjalankan Syiar bagi sesama.

 Silaturahmi ini diakhiri dengan makan bersama antara kedua Remas dengan tokoh-tokoh masyarakat dan sesepuh  serta ditemani dengan alunan SAWAT dan jabat tangan juga penyerahan cinderamata dari Remas Al-Falah Mamokeng Tulehu kepada Remas AL-Fajar Negeri Latu, dan harapan Remas AL-Fajar Negeri Latu kepada Remas Al-Falah Mamokeng-Negeri Tulehu bahwa agenda seperti ini jangan berhenti sampai disini, namun terus berkelanjutan., kemudian rombongan diarak keliling negeri latu untuk menuju dermaga feri waipirit guna kembali ke Negeri Tulehu.

VIDEO PILIHAN