Mohon tunggu...
Muhammad Muzaqi
Muhammad Muzaqi Mohon Tunggu... Ketua ACM GP Ansor Brebes

Pemuda | Nahdliyyin | Wong Brebes | Analis Sistem | Programmer

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Banser Salem Putus Rantai Virus Corona

28 Maret 2020   19:20 Diperbarui: 28 Maret 2020   19:46 56 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Banser Salem Putus Rantai Virus Corona
Banser Kecamatan Salem Siap Siaga di Perbatasan. (Dok. ACM Brebes)

Salem- Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Tim Satgas Banser PAC Salem melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat ibadah, lingkungan pendidikan, rumah penduduk dan beberapa fasilitas umum. Selain itu penyemprotan desinfektan juga dilakukan disetiap pengendara motor, mobil yang akan melintas masuk ke kecamatan Salem, Brebes.

Penyemprotan disinfektan langsung dipimpin oleh Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Banser Kecamatan Salem, Koko Haryoko, yang menerjunkan anggotanya seperti Asep, Damin, Jaenudin, Sidik, dan cita. Kegiatan ini sudah dimulai Jumat, 20 Maret 2020 sampai keadaan sudah bebas dari virus Corona.

"Kami membuat 2 Pos pengamanan Covid-19 di kec. Salem yaitu Pos 1 Gunung Lio dan Pos 2 kewaspadaan di Banjaran, karena banyak kendaraan mobil yang melintas keluar masuk dari Jawa Barat ke Jawa Tengah atau sebaliknya karena terletak diperbatasan Provinsi. Kami melibatkan jajaran Satgas setiap hari untuk pengamanan dan sekaligus pencegahan lewat shif yang bergantian" ujar Koko Haryoko

Lebih lanjut lagi Koko berharap, "Penyemprotan yang dilaksanakan dapat mencegah penularan covid-19 dan Wilayah Kabupaten Brebes, khususnya kecamatan Salem tetap aman dan tidak ada warga yang terjangkit virus corona,"

Ketua PAC Ansor Salem, Widiantoro menjelaskan, "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat memang Covid-19 harus kita lawan bersama dengan rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat bepergian dan menjaga imuniatas tubuh dengan memakan makanan yang segar seperti sayur sop, sayur bayam, ayam rebus, tahu kukus, buah-buah segar dll"

"Usahakan proses pembuatan makanan yang Anda konsumsi tidak mengandung lemak jenuh yang tinggi, kolestrol, dan zat-zat yang berbahaya seperti pewarna dan pengawet. Olah raga secara teratur, hal yang satu ini jangan Anda sepelekan. Lupa/malas berolahraga seminggu saja dapat membuat otot-otot tubuh menjadi kendur dan tubuh Anda akan terasa loyo serta pikiran Anda menjadi pusing. Berolahragalah yang teratur dan makananlah yang begizi karena dapat meningkatan daya tubuh, melancarkan peredaran darah dan juga sekaligus bisa memutuskan mata rantai terjangkitnya virus corona". Tandasnya.  

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x