Mohon tunggu...
mutmainah Emut
mutmainah Emut Mohon Tunggu... Guru - Wanita
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Pengajar, Bloger, writer aktif di komunitas belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Berburu Durian di September Ceria

18 September 2022   19:05 Diperbarui: 18 September 2022   19:17 213 36 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kabupaten Lebak memiliki banyak daya darik mulai dari pemukiman suku baduy, wisata budaya, adat, produk tenun yang mendunia bahkan hingga hasil alamnya.

Tadi siang saya diajak teman berburu durian, maklum lagi musim durian, meski banyak yang jual disekitar rumah, namun rasanya kurang legit juga kurang manis. Bersepeda motor dibonceng seorang sahabat aku menuju kecamatan sebelah hampir berdekatan dengan kecamatan Leuwidamar tempat bermukimnya suku baduy. 

Rizki dua emak sholehah begitu sampai ke tempat yang dituju, pedagang duriannya baru pulang dari kebun habis memanen durian, rasanya enak, manis jugaa legit. Tidak sia sia hasil buruannya benar benar top markotop. 

Nah, untuk para pecinta durian sepertinya perlu merasakan durian Baduy. Durian juga menjadi salah satu daya tarik lain wisatawan datang ke Baduy. Durian Baduy menjadi komoditas unggul petani, selain teksturnya legit dan rasanya manis harga buah durian di Baduy tergolong murah.

Para wisatawan yang akan berkunjung ke Baduy saat ini akan disuguhkan dengan buah durian asli Baduy. Pasalnya, memasuki awal bulan September 2022 ini, durian Baduy sedang panen. Durian akan melimpah pada September sampai dengan Oktober. 

Durian asli Baduy memiliki ciri khas yang manis dan legit, dan juga harganya yang sangat murah yakni mulai dari harga Rp25 ribu sampe Rp50 ribu. Disepanjang jalan akan ditemui pedagang durian dadakan. 

Konon katanya durian dari Baduy adalah salah satu durian paling enak di Indonesia, lantaran memiliki kandungan zat tertentu sehingga rasanya sangat aduhai nikmatnya.

Masyarakat sekitar kab Lebak terutama di pegunungan dan kawasan baduy rata rata punya pohon durian di pekarangan rumahnya atau di kebun mereka, malah banyak yang sekeliling rumahnya dipenuhi pohon durian. Sayangnya aku enggak punya. 

Menurut dr.Zaidul Akbar yang penulis kutip dari lamanya www.suara.com biji buah Durian ini ternyata bermanfaat untuk mengecangkan kulit, kok bisa?

"Biji Durian Itu Bagus, jadi kalau anda makan durian itu teman-teman sekalian durennya makan satu dua biji aja, satu dua dagingnnya gitu kan, selebihnya anda makan bijinya," ujarnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan