Mohon tunggu...
Mutia Salsabila
Mutia Salsabila Mohon Tunggu... Pelajar

Bukalah jendela dunia dengan membaca

Selanjutnya

Tutup

Musik

Marching Band SMKN 50 Jakarta

5 April 2020   19:10 Diperbarui: 5 April 2020   19:09 6 1 1 Mohon Tunggu...

SMKN 50 memiliki 21 ekstrakurikuler, dan Marching Band termasuk salah satu diantaranya. Marching Band SMKN 50 bisa disebut juga dengan 'Marchgo'. Ekstrakurikuler Marching Band ini dilakukan setiap hari selasa dan kamis setelah pulang sekolah.

Marchgo biasanya akan selalu tampil bila ada acara di SMKN 50, seperti pembukaan ceremony, pentas seni, acara perayaan Hari Kartini, dll. Ohiya, ekstrakurikuler ini juga tampil sebagai pengiring musik di kegiatan upacara hari besar loh, seperti saat hari kemerdekaan, hari pahlawan, hari sumpah pemuda, hari kebangkitan nasional, dan hari-hari besar lainnya. Bukan hanya itu saja, Marching Band juga turut berpartisipasi dalam kegiatan parade-parade, biasanya mereka memainkan 3-4 lagu.

Alat-alat marching band berupa:
senar, bass, stick mayoret, kuarto, bells, symbal, bendera, dll. Selain itu, kostum Marchgo sangat unik loh, lengkap dengan topi kerucut lucunya.

Ketika Marching Band mulai memainkan melodi nya, semua akan terperangah untuk menikmati. Saat alat-alat marching band yang mulai bersatu dengan nyaring, hal itu dapat membuat suaranya menggelegar dimana-mana dan menciptakan kegembiraan.

Dengan adanya ekstrakurikuler ini, para siswa-siswi dapat melatih skil pontensinya dalam memainkan alat musik. Bukan hanya itu, marching band juga dapat membangun kerja sama tim yang bagus serta menambah sisi kepercayaan diri.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Terimakasih dan sampai jumpa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x