Mohon tunggu...
Mutia Adilla
Mutia Adilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - Seorang pelajar.

hiraeth

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

How to be 'that girl': Productive Morning Routine

22 Januari 2022   21:35 Diperbarui: 22 Januari 2022   21:42 119 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Tahun baru, semangat baru, tujuan baru!

          Mungkin terdengar klise, dan agak terlambat untuk memulai hal-hal baru di penghujung Januari 2022. Tapi, better late than never, kan? Satu hari penuh dalam hidup kita terdiri dari berbagai rutinitas harian. Baik itu rutinitas sebagai anak, ibu, pelajar, pegawai, dan sebagainya. Nah, salah satu rutinitas ini adalah 'morning routine'. tanpa kita sadari kita punya 'morning routine' milik kita sendiri. Contohnya, setelah solat subuh seorang ibu menyiapkan bahan masakan, memasak, nge-teh atau ngopi sembari menikmati roti dan pisang goreng, lalu akhirnya mandi dan memulai aktivitas penting lainnya seperti bekerja.

Nah, topik bahasan kita kali ini akan mengulik mengenai rutinitas di pagi hari yang bisa selalu kita terapkan setiap harinya untuk merubah gaya hidup kita dan be 'that girl'. Baiklah, here's some productive morning routine that you can add to your daily routine!

1. Make Your Bed

          Mungkin kelihatannya merapikan tempat tidur itu biasa saja, tapi setelah merapikan tempat tidur akan banyak efek yang bisa menambah mood harian kita. Dengan kamar yang rapi dan bersih, kita akan merasa lebih calm dan siap untuk menghadapi hari. Segera setelah bangun dan mengumpulkan nyawa untuk menjalani hari yang panjang, segera minum segelas air untuk menghilangkan haus dari tidur dan sebagai awal kesegaran hari kita. Setelah itu, rapikanlah tempat tidur dan barang-barang yang berserakan disekitarnya serta kembalikan barang-barang tersebut ketempat semula. Alhasil, nikmatilah perasaan puas, tenang, dan siap menghadapi hari karena dikelilingi lingkungan yang bersih dan rapi!

2. To-do List

          Membuat to-do list adalah kegiatan selanjutnya yang sangat baik untuk dilakukan. To-do list ini tidak perlu terlalu banyak, kuncinya adalah prioritaskan berbagai hal yang akan dilakukan pada hari itu. Hal ini dilakukan dengan harapan agar hari kita dipenuhi dengan kegiatan produktif dan tidak berleha-leha. Kita sering berleha-leha karena bingung "Habis ini ngapain ya?". Pada akhirnya yang sering terjadi adalah seharian bermain dengan gadget dan tiduran di kamar, terutama pada hari libur.

          Tapi perlu diingat bahwa tidak setiap hari harus produktif, kita tentunya butuh rest day untuk mengistirahatkan pikiran, mental, dan fisik kita dari hari-hari yang penat sebagai bentuk self-love kita. Tidak apa jika yang dilakukan seharian hanya menonton film kesukaan kita, melakukan berbagai hobi yang menyenangkan, mendengarkan musik hingga ketiduran, serta berpesta dengan teman-teman. Ingat, It's okay to take a rest

3. Read/journal

          Kegiatan selanjutnya adalah membaca/journaling. Kita bisa memilih salah satu dari dua hal ini yang lebih menenangkan diri kita. Contohnya jika memilih journaling, setiap harinya kita perlu menulis berbagai macam hal yang ada dalam pikiran kita. Tulisan ini berupa catatan harian yang berisi kejadian sehari-hari, target-target, menceritakan hal yang membuat senang atau sedih, dan sebagainya. Journaling ini bertujuan untuk melampiaskan emosi dan bermanfaat untuk Kesehatan mental kita.     

4. Move your body

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan