Mohon tunggu...
Abdul
Abdul Mohon Tunggu... Kuli

Suka main di Gaya Hidup, Hiburan dan sesekali Humaniora.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Memutar "Calon Bojo" Atta Halilintar

17 September 2020   00:53 Diperbarui: 17 September 2020   00:59 73 22 10 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Memutar "Calon Bojo" Atta Halilintar
Single Calon Bojo - Atta Halilintar terpantau trending 14 Youtube Indonesia (16/9) dan diklaim sedang trending di 7 negara lainnya - SS pribadi

Calon Bojo Atta Halilintar yang Menggelegar

Atta Halilintar kembali membuat seisi bumi menggelegar. Bukan karena aksi gembelnya atau aksi pamer hartanya, tetapi kali ini dia bikin geger bumi melalui karya ter-anyarnya yaitu single lagu Calon Bojo.

Dari hasil pemantauan satelit New Palapa x New Monata, terlihat radiasi dari lagu Calon Bojo yang barusan rilis 12 September kemarin ini sudah memberikan guncangan dahsyat bagi sebagian besar penduduk bumi.

Sampai saat ini lagu Calon Bojo - Atta halilintar sudah menjadi buah jempol paling ramai diperbincangkan di 7 bagian bumi dan diperkirakan efek radiasinya bakal menyebar ke seluruh bima sakti! Ashiaap...

Lalu apa gerangan kekuatan yang terkandung dalam inti plasma lagu Calon Bojo sampai bisa menimbulkan efek radiasi yang sangat dahsyat begitu? Oke. Untuk menjawabnya, mari memutar video klip lagu tersebut terlebih dahulu. Ashiaap...!

Sudahkah telingamu mendengarkan sampai akhir? Ashiaaap! Selanjutnya mari kita mulai pembedahan kekuatan apa yang terkandung dalam mahakarya musik yang dahsyat ini.

Kekuatan Musik dalam Lagu Calon Bojo - Atta Halilintar

Kekuatan yang paling menonjol dari lagu Calon bojo datang dari genre musik EDM yang kental. Kita tahu, musik berjenis EDM belakangan ini sedang tren digandrungi oleh para penikmat musik di seluruh semesta, terutama anak-anak muda, wabil khusus anak-anak tiktok. Calon bojo hadir untuk meramaikan pasar musik ini. 

Nah, di sinilah kecerdasan si Atta. Dia mampu memilih musik yang tepat sesuai dengan permintaan pasar. Seandainya Atta memilih mengemas lagu ini dengar alunan musik jreng-jreng gitar akustik dan des tak des dtak drum laiknya kangen band dan band-band era 2000an lain, mungkin tidak banyak anak jaman sekarang yang berminat mendengarkan lagu ini. 

Dan yang tidak kalah menarik, dalam lagu Calon Bojo terdapat unsur bebunyian gamelan yang lembut mengalun, terdengar enak banget masuk ke kuping. Ada pula suara seorang sinden cantik berbaju merah berkonde bersenandung semacam tembang macapat menambah daya tarik kuping untuk berlama-lama mendengar lagu ini.

Tarikan suara Atta saat ngerap juga mantap. Saya tidak tahu apakah ada unsur efek autotune yang membuat nyanyian Atta jadi tambah keren. Tapi sejauh ini suara Atta tidak jelek-jelek amat dan lumayan enak di dengar.

Secara lirik juga menarik. Ada tiga bahasa yang dipakai dalam lagu Calon Bojo ini yaitu bahasa Jawa, Indonesia dan Inggris. Ketiganya berpadu dengan ciamik melalui transisi yang halus. Dan yang paling saya suka adalah unsur rima sajak yang sangat kuat terkandung dalam liriknya. Coba perhatikan akhiran ek.. dan ing. Keren euy!

Pancen kowe tok dek
Ra onok liyane dek
Ayo njajal dek
Turutu pinginku dek

say me to good morning
Bikin hilang pening
Bagiku kau penting
Inginku persunting

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x