Mohon tunggu...
Muslimin
Muslimin Mohon Tunggu... Freelancer - Jurnalis Harian Lepas

Menulislah, Sampai kamu dikenal karena tulisanmu bukan warisanmu

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Serbuan Vaksin TNI AL, Danlantamal III Jakarta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Cirebon

21 September 2021   16:22 Diperbarui: 21 September 2021   16:44 32 0 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Serbuan Vaksin TNI AL, Danlantamal III Jakarta Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Cirebon
Sumber pribadi: Sesi wawancara Dalntamal III usai peninjauan vaksinasi

Cirebon.- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal) Jakarta Brigadir Jendral (Brigjen) TNI (Mar) Umar Farouq meninjau langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi di SMAN 1 Kota Cirebon, Selasa (21/9).

Disela-sela peninjauan vaksinasi, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi digelar jajaran TNI AL di masing -- masing wilayah kerja guna menjalankan program pemerintah menuju herd immunity secara nasional.

"Saat ini kami meninjau bagaimana pelaksanaan vaksinasi secara parsial bisa berjalan dengan lancar dan sukses, saya bersykur dan merasa bangga sekali," jelasnya.

Farouq mengatakan, berdasarkan data, Kota Cirebon sudah 62 persen yang melaksanakan vaksinasi dan diharapkan dapat mampu meningkatkan presentase yang lebih baik, sehingga target vaksinasi dapat terwujud.

"Lantamal III senantiasa melaksanakan kegiatan secara berkelanjutan bersama komponen bangsa lainnya. Tujuan hanya satu, Indonesia Sehat," katanya.

Lebih lanjut Umar Farouq berpesan kepada siswa, walaupun sudah di vaksin, tentunya wajib menjalankan protokol kesehatan secara ketat guna meminimalisir terjangkit Covid-19.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Cirebon, Nendi menuturkan, vaksinasi ini merupakan vaksin dosis kedua. Namun, dari 1274 siswa saat ini ada yang mengikuti dosis pertama. Hanya 50 siswa yang melakukan dosis 1, karena ketika tahap awal mereka tidak lolos skrining.

" Kami bersyukur anak - anak bisa semangat mengikuti vaksinasi dan berharap pandemi Covid 19 bisa cepat berakhir." tandasnya. (moes)

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan