Mohon tunggu...
akusaia
akusaia Mohon Tunggu... manusia yang belum berpengalaman menjalani hidup

Dengan untaian kata kubagikan secercah cahaya

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Peluang Usaha yang Kian Dilirik, Bisnis beraura Millenial nan Islami

4 Desember 2017   19:50 Diperbarui: 20 Januari 2020   11:43 637 0 0 Mohon Tunggu...

seiring bermunculannya tehnologi baru, bermunculan juga istilah-istilah baru yang booming seperti kids jaman Now, generasi M - yang bnayak diartikan dengan segala artian. dalam tulisan ini saya akan mebahas generasi M, yang dimaksud dengan generasi Muslimah.

generasi muslimah merupakan populasi terbesar di Indonesia, dan mereka sebagain besar termasuk generai Millenial yang melek teknologi.

selalu update mengiikuti trend dan memiliki informasi yang artinya tidak mudah dibodohi.

cara berdakwah pun mulai berganti cara yang dahulu pengajian identik dengan ibu-ibu dan nenek-nenek, sekarang - Alhamdulillah berdakwah sudah dianggap keren bagi anak muda, terlebih setelah bermunculan ustadz-ustadz muda yang pesonanya bikin generasi Muslimah millenial ini betah mendengarkan pengajian dan semoga menjadi jalan bagi generasi Muslimah semakin memperkokoh keimanan. 

pernah saya membaca buku- lupa buku apa- tertulis bahwa tokoh terdahulu pernah berkata yang juga sebuah pengharapan, "akan adanya lautan jilbab di Indonesia", Alhamdulillah sekarang sudah terwujud. Dimana mata melayang pasti terlihat wanita berhijab. :) masjid-masjid setiap akhir pekan tidak hanya berisikan sesepuh namun dipenuhi pemuda pemudi energik nan haus ilmu agama. 

perubahan ini pun dengan sangat cepat ditangkap oleh pelaku bisnis, bisa kita lihat iklan di tv terkhususnya iklan shampo, dari yang dulunya mmeperlihatkan seorang wanita sexy yang sedang berkramas dan sekarang berubah menjadi wanita muslimah millenial nan cantik celita dengan aktivitasnya yang padat namun tetap ceria dan energik berkat menggunakan shampo yang tepat. hal ini menjadi perlu untuk disyukuri karena islam sudah muali berdampak di dunia pertelevisian, tanpa perlu mengumbar aurat, iklan shampopun bisa menyampaikan pesannya

melihat fenoma tersebut diatas, ada peluang pasar yang dapat kita garap. peluang berbisnis untuk muslimah millenial. seperti kebutuhan jilbab modern nan syar'i, gamis, dan juga mukena nyaman untuk beribadah.

generasi millenial yang aktif, kritis dan open minded memounyai ciri yang selektif ketika membeli produk baik dari sisi kualitas ataupun sisi agama seperi kehalaannya ketika dikonsumsi, kesesuaian syariatnya ketika dipakai, memberikan tantangan tersendiri bagi para entrepreneur untuk menciptakan produk yang sesuai. berkualitas namun tidak mengenyampingkan syariat islam. terkhusus untuk produk yang berkaitan erat dengan ibdah seperti jilbab, gamis dan mukena.

khusus untuk mukena , pakaian yang sudah mentradisi masyarakat indoneisa saat beribadah , diharapkan memiliki kualitas yang baik, nyaman, adem tapi tidak menerawang. bagi anda yang ingin terjun dalam bisnis fashion muslimah harus cermat dalam memilih supplier produk dan juga harus memahami jenis-jenis kain jika anda ingin memproduksi langsung. 

VIDEO PILIHAN