Mohon tunggu...
MSNEWS
MSNEWS Mohon Tunggu... Freelancer - Laman informasi yang diperoleh dari masyarakat

Informasi itu, yang ringan, enak dibaca dan bermanfaat untuk kita semua...

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Kenangan Koes Hendratmo dan Hakim Tobing Sering Diundang Bung Karno

8 September 2021   13:22 Diperbarui: 8 September 2021   13:28 175 2 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kenangan Koes Hendratmo dan Hakim Tobing Sering Diundang Bung Karno
Dok. Ren Tobing

Jakarta - Kabar meninggalnya artis senior Koes Hendratmo pada hari Selasa (7/9/2021) kemarin, turut menyisakan duka mendalam bagi penyanyi Ren Tobing.

Pasalnya, mendiang Koes Hendratmo diketahui sangat dekat dengan ayah kandung Ren Tobing yang tak lain, penyanyi senior Hakim Tobing.

Koes Hendratmo dan Hakim Tobing bahkan pernah menjadi vokalis Grup (VG) Gordon Tobing di era 1960-an yang sering diundang oleh Presiden Soekamo ke Istana.

"Dalam perjalanan mereka berdua yang akhirnya keluar dari grup VG Gordon Tobing. Disitah awal solo karir ayah saya Hakim Tobing sebagai seorang penyanyi dan MC, bersama-sama dengan Koes Hendratmo," kata Ren Tobing dilansir dari Nagaswara News, Rabu (08/9/2021).

Dok. Ren Tobing
Dok. Ren Tobing

Koes Hendratmo dan Hakim Tobing tambah pelantun tembang hits, "Cinta Terlarang",sejak muda begitu dekat terjalin sebagai sahabat. Kedekatanya hingga menurun ke keluarga besarnya hingga kini. Perjuangan karirnya hingga menjadi penyanyi dan MC papan atas Indonesia, tak lepas karena persahabatan yang saling mendukung, baik di atas panggung sampai ke kehidupan pribadi masing-masing.

"Saya sendiri dari kecil sering diajak untuk melihat mereka berdua manggung, sehingga banyak sekali gaya entertainment mereka berdua yang memengaruhi style saya sebagai artis penyanyi dan pembawa acara," tambah Ren.

Menurut Hakim Tobing jelas pria pemilik owner Mogi kafe, sosok Koes Hendratmo adalah artis dan entertainer yang serba bisa, Selain itu, mendiang pembawa program 'Berpacu Dalam Melodi' sebagai sahabat yang baik. Jika saat perayaan Idul Fitri dan Natal, meski berbeda keyakinan, keluarga mereka saling bergantian mengunjungi.

Kedekatan Ren Tobing dengan keluarga Koes Hendratmo kini tumbuh terjalin sampai anak-anak mereka. Ren dan kakak beradik dari kecil sudah main dengan Anda, putra pertama Koes dan Bonita yang juga dua-duanya juga sebagai penyanyi.

"Terakhir tahun lalu diawal pandemi mereka masih ada, mendiang pernah berkunjung ke apartemen ayah saya. Kebetulan ayah juga sedang ada di sana. Jadilah kita bertiga saling bernyanyi bersama sambil saya bermain piano' Ini kenangan yang indah banget," kenangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan