Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Menulislah ,,,, Ayo kawanku Menulislah🌺🌺

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Setelah Dibantai Liverpool, Ole Gunnar Solksjaer Tetap Optimis

25 Oktober 2021   07:13 Diperbarui: 25 Oktober 2021   12:26 125 14 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ole Gunnar Solksjaer, Gambar via ESPN

"Saya percaya pada diri saya sendiri dan saya hampir mendapatkan apa yang kami inginkan di klub ini."

Para pendukung Liverpool meneriakkan "Ole Harus Tetap" menjelang akhir penghancuran brutal 5-0 mereka dari Manchester United dan satu jam setelah penghinaan timnya di tangan rival terbesar mereka, Ole Gunnar Solskjaer memberikan penyiksa Liverpudlian-nya persis apa yang mereka inginkan. 

Tidak ada penggemar United yang menyanyikan nama Solskjaer selama kekalahan kandang terbesar United melawan Liverpool. Solskjaer mungkin percaya dia masih bisa sukses, tetapi dia mulai terdengar seperti seorang pria yang mengamuk melawan badai yang akan menelannya.

Ketika United asuhan Jose Mourinho kalah 3-1 di Anfield pada Desember 2018, mantan manajer Chelsea itu dipecat dalam waktu 48 jam. Itu adalah hari yang buruk di Anfield, tetapi ini jauh lebih buruk bagi United.

Jika Solskjaer bertahan untuk memimpin pertandingan lain, itu karena United tidak dapat menemukan pengganti yang cocok daripada karena kemampuannya untuk melakukan pekerjaan itu . 

Keluarga Glazer, pemilik United, selalu meluangkan waktu untuk mengganti manajer mereka sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. David Moyes, Louis van Gaal, dan Mourinho diberhentikan beberapa bulan setelah menjadi jelas bahwa tim terjebak dalam spiral ke bawah. Sejarah akan terulang jika mereka bertahan dengan Solskjaer.

Jurgen Klopp, yang menolak kesempatan untuk melatih United pada 2014 setelah pemecatan Moyes, adalah pelatih kelas dunia dengan tim kelas dunia. Itu terlihat di Old Trafford saat Liverpool menghancurkan United, dengan Mohamed Salah mencetak hattrick untuk mempertahankan performa luar biasa.

"Hasilnya gila," kata Klopp. "Saya bertanya apakah ada yang seperti ini dalam sejarah dan jika tidak ada maka itu akan memakan waktu cukup lama. Para pemain memasukkan bagian yang bagus ke dalam buku."

Liverpool adalah tim pemain yang tahu persis apa yang mereka lakukan dan mereka secara konsisten menjalankan rencana pelatih sesuai keinginan, dengan keberhasilan baru-baru ini di Liga Champions dan Liga Premier merupakan bukti kemampuan Klopp untuk membangun tim pemenang.  

Tetapi Solskjaer, yang mengatakan setelah pertandingan ini bahwa timnya telah mencapai "tembok bata" dalam beberapa pekan terakhir, hanyut dari satu hasil buruk ke hasil buruk lainnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan