Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Mahasiswa Jurnalistik Membaca menulis berdiskusi Saling menginspirasi dalam kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Finis Urutan ke-5, Sprinter Lalu Muhammad Zohri Tatap Olimpiade 2024

1 Agustus 2021   20:10 Diperbarui: 1 Agustus 2021   20:37 345 23 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Finis Urutan ke-5, Sprinter Lalu Muhammad Zohri Tatap Olimpiade 2024
Lalu Muhammad Zohri (Tengah) via NOC Indonesia

Wakil Indonesia dicabor Atletik nomor 110 meter putra, lalu Muhammad Zohri harus mengubur asa untuk meraih medali olimpiade di Tokyo.

Pasalnya sprinter asal Lombok tersebut finis diurutan ke 5 dengan catatan waktu 10,26 detik pada pertandingan yang berlangsung di Olimpic Stadium,Sabtu (31/7/2021).

Tampil di Lane 5 hate 4 lalu Zohri harus mengakui kecepatan sprinter asal Afrika Selatan, Gift Leotlela yang finis terdepan dengan waktu 10,04 detik. 

Sebenarnya pada permulaan Zohri sempat berada diurutan ke 3,namun saat mendekati garis finis Zohri dilambung oleh Jason Rogers(Saint Kitts dan Nevis) dan Yuki Koike (Jepang).

Hasil tersebut membuatnya gagal melaju ke semifinal lantaran hanya tiga pelari teratas dari masing-masing Heat yang berhak lolos ke babak semifinal.

Kendati demikian Zohri memang tampil dengan tidak maximal, dia mengakui ada beberapa yang mesti dievaluasi entah itu star, akselerasi dan kecepatan. 

Dikutip dari kompas.com, "Ini pelajaran untuk saya. Semoga ke depan saya bisa lebih semangat lagi. Saya bersyukur bisa mewakili Indonesia di Olimpiade," ujar Zohri.

Ini adalah kali pertama Zohri bertanding di Olimpiade, tentunya pengalaman yang berharga ini akan dijadikan pelajaran baginya untuk semakin Giat dalam berlatih dan kembali mewakili Indonesia di ajang 4 tahunan ini.

Zohri sendiri  menatap olimpiade Prancis tahun 2024 kedepan. Besar harapannya agar bisa lolos kualifikasi dan bisa mengharumkan nama Indonesia dikancah Atletik, kemudian zohri mengucapkan terimakasih dan  bangga bisa mewakili Indonesia diajang Olimpiade. 

Maka dari itu Zohri sendiri akan belajar dari pengalamannya di Olimpiade kali ini  dan target kedepannya adalah Olimpiade Prancis 2024.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN