Mohon tunggu...
Musafar Ukba
Musafar Ukba Mohon Tunggu... Mahasiswa - Anak Desa

Mahasiswa Jurnalistik Membaca menulis berdiskusi Saling menginspirasi dalam kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Sprinter Lalu Muhammad Zohri Tiba di Tokyo

26 Juli 2021   13:36 Diperbarui: 26 Juli 2021   14:15 146 27 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sprinter Lalu Muhammad Zohri Tiba di Tokyo
Kedatangan lalu Muhammad Zohri, gambar via kompas.com

Sprinter kebanggan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri yang akan tampil dicabang atletik hari minggu tiba di Tokyo Jepang bersama rekannya Alvian tehupeiory, yang didampingi sekjen NOC Indonesia Ferry Kuno dan dua tim pendukung. 

Rombongan ini disambut langsung oleh KBRI Indonesia di Tokyo Tri Purnajaya. Dia mengatakan saat ini kontingen Indonesia telah tes Covid-19 dan sejauh ini dinyatakan Negatif dan sejauh ini dinyatakan sehat. Dilansir dari kabar Arena.

Lalu Muhamad Zohri sendiri akan bertanding pada 31 Juli mendatang pada nomor 100 meter putra. Ditanggal yang sama rekannya Alvian akan bertanding dinomor 100 meter Putri. 

Foto Lalu Muhammad Zohri bersama 2 sprinter Asal Amerika/2018 Via Okezone.com
Foto Lalu Muhammad Zohri bersama 2 sprinter Asal Amerika/2018 Via Okezone.com

Pada tahun 2018 kita semua dibikin tercengang atas prestasi yang diraih oleh sprinter terbaik kita Lalu Muhammad zohri yang menjadi juara dunia Atletik nomor 100 Meter,U-20 di Finlandia yang mengungguli 2 sprinter Asal Amerika yang berada diurutan dua dan tiga. 

Sementara itu rekannya Alvian Tehupeiory lolos ke Tokyo melalui jalur Wildcard. Dia adalah pemegang rekor nasional lari jarak 200 meter saat debutnya di Kejurnas 2019 di Bogor Jawa Barat.

Sementara itu,Zohri lolos di Olimpiade Tokyo 2020 berkat hasil manis di kejuaraan atletik Seiko Golden Grand Prix 2019 di Nagai Stadium Osaka, Jepang 19 Mei 2019. 

Lalu Muhammad Zohri yang pada 2018 lalu mempersembahkan juga medali perak Asian games cabang atletik nomor lari estafet 4x100 meter putra bersama rekan-rekannya.

Zohri yang kali akan tampil kembali bersama rekannya diharapkan dapat mengharumkan kembali nama Indonesia di Ajang Olimpiade Tokyo Jepang ini. Kita ketahui bahwa dalam ajang Atletik lari 100 meter adalah nomor yang bergengsi. 

Mari kita sama kita dukung dan doakan, agar Kontingen Indonesia berlaga di Olimpiade Tokyo Jepang, bisa membawa pundih-pundih medali yang sejauh ini kita telah meraih 2 medali Olimpiade lewat cabang angkat besi, yakni  Windi Cantika Aisah, yang merai medali perunggu dan disusul Atlet angkat besi Senior Eko Yuli Irawan yang merai medali Perak. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN