Mohon tunggu...
Alaik Murtadlo
Alaik Murtadlo Mohon Tunggu... Administrasi - Bankir

Percaya Bahwa Semua Manusia Terlahir Sempurna

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Arsenal Puncaki Daftar Perolehan Gelar Piala FA

31 Mei 2015   01:53 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:26 46 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
14330103511714471019

[caption id="attachment_368537" align="aligncenter" width="114" caption="Arsenal"][/caption]

Stadion Wembley, London menjadi saksi keperkasaan Arsenal meraih gelar piala FA untuk keduabelas kalinya. Setelah mengalahkan Aston Villa di partai puncak dengan skor yang cukup telak  4 - 0, otomatis menjadikan Arsenal sebagai tim yang paling banyak memperoleh gelar juara Piala FA dengan 12 gelar juara. Arsenal unggul satu gelar juara atas rivalnya Manchester United yang memiliki 11 trophy. Sebelumnya arsenal telah memperoleh gelar juara piala FA sebelas kali, masing-masing pada tahun 1930, 1936, 1950, 1971, 1979, 1993, 1998, 2002, 2003, 2005 dan 2014.

Babak Pertama :

Dalam laga ini Arsenal mengenakan jersey tandang warna kuning dengan kombinasi biru langsung menekan di menit-menit awal. Dan sepanjang 35 menit Arsenal menguasai jalannya pertandingan dengan beberapa peluang, namun belum bisa di konversi menjadi sebuah Gol.

Akhirnya gol yang dinantikan Arsenalpun tercipta melalui kaki dari Theo Walcott pada menit 40. Berawal dari tusukannya di sisi kiri bersama Monreal, yang kemudian mengirimkan umpan silang namun mampu dihadang pemain Villa! Bola tak dihalau secara maksimal sehingga disambar oleh Walcott dengan sebuah sepakan voli kaki kiri, Arsenal unggul  1-0 atas Aston Villa lima menit sebelum babak pertama usai.

Pada babak pertama dominasi Arsenal sangatah terlihat dari penguasan bola 63% Sementara Aston Villa 37%. Ditambah lagi dengan delapan tendangan tercipta dari skuat asuhan Wenger dan satu gol dari Walcott pun membawa skuat Meriam London unggul sementara.

Babak Kedua :

Meskipun sudah unggul 1-0, Arsenal tidak mengendurkan serangannya dan 5 menit babak kedua berjalan Alexis Sanchez mampu menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0. Alexis Sanchez yang mendapatkan bola di sepertiga daerah Villa dan dengan sebuah kecermatan ia melepaskan tembakan jarak jauh yang tak sanggup dihalau Given, dan berbuah menjadi Gol.

Arsenal menambah keunggulannya melalui Per Mertesacker. Berawal dari tendangan sudut Cazorla di sisi kanan dan bola pun mengarah ke mulut gawang,  Benteke tak mampu menjaga Mertesacker dengan baik sehingga mudah saja bagi bek jangkung ini menyambar bola dan berbuah menjadi Gol ketiga bagi Arsenal.

Aston Villa sebenarnya mampu memberikan beberapa serangan kepada Arsenal, namun karena rapatnya barisan pertahanan Arsenal maka pemain Villa kesulitan untuk mencetak sebuah Gol. Menit ke 77 Arsenal melakukan pergantian dobel dengan menggantikan Ozil dan Walcott dengan memasukkan Giroud dan Wilshere.

Wasit memberikaan tambahan waktu tiga menit di babak kedua . Dan Arsenal hampir dipastikan meraih juara Piala FA 2015. Dan dalam tambahan waktu Arsenal lagi-lagi dapat menambah keunggulanya melalui Giroud berkat assist Alex Oxlade-Chamberlain.

Peluit akhirpun akhirnya dinbunyikan, dam babak kedua masih dimiliki oleh Arsenal. Gol Alexis Sanchez yang memukau seakan menyulap seluruh laga ini, sehingga terjadi lah gol ketiga dan keempat dari Mertesacker dan Oliver Giroud di penghujung babak kedua. Penguasaan bola Arsenal 58% dan Aston Villa 42%.

Skor Akhir :

Arsenal 4: Aston Villa 0

(Gol : T. Walcott 40', A. Sánchez 50', P. Mertesacker 62', Olivier Giroud 90'+3 :  )

Susunan Pemain :

Arsenal (4-4-2): Wojciech Szczesny; Hector Bellerin, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Aaron Ramsey, Francis Coquelin, Santi Cazorla, Mesut Oezil (Jack Wilshere 77’); Alexis Sanchez (Alex Oxlade-Chamberlain 90’), Theo Walcott (Olivier Giroud 77’)

Aston Villa (4-3-3): Shay Given; Alan Hutton, Jones Okore, Ron Vlaar, Kieran Richardson (Leandro Bacuna 68’); Tom Cleverley, Ashley Westwood (Carlos Sánchez 71’), Fabian Delph; Carles N'Zogbia (Gabriel Agbonlahor 53’ ), Christian Benteke, Jack Grealish

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan