Mohon tunggu...
Munandar arist
Munandar arist Mohon Tunggu... Mahasiswa STAIN TDM

cerdas memberi informasi untuk umat.

Selanjutnya

Tutup

Musik

Fiersa Besari: Penulis, Pemusik, dan Petualang

17 April 2020   09:03 Diperbarui: 17 April 2020   09:13 23 0 0 Mohon Tunggu...

"Dan Tunggulah aku disana memecahkan celengan rinduku berboncengan denganmu mengelilingi kota" itulah sedikit dari lirik lagu yang tidak asing lagi ditelinga anak indie , ya lagu celengan rindu yang diciptakan serta di nyanyikan langsung oleh penciptanya fiersa Besari ini, adalah lagu yang belakangan ini begitu populer dan banyak di cover di channel channel YouTube.

Fiersa Besari atau yang akrab disapa bung , adalah seorang penulis , pemusik dan petualang.

Sebagai seorang penulis, fiersa telah menghasilkan 6 novel dan ia juga merupakan salah satu pendiri komunitas pecandu buku , salah satu novel yang begitu terkenal adalah "Garis Waktu". Karya yang diperolehnya ini ini merupakan suatu wujud dari perjalanannya yang panjang mengelilingi dan mendaki gunung gunung di Indonesia karena inilah dia di sebut sebagai seorang petualang hal ini dapat kita lihat dari channel youtube-nya tentang ekspedisi atau negeri.

Di bidang musik , fiersa pernah membentuk dan menjadi vokalis dalam suatu grup band "E.W.W" bersama teman temannya , disisi lain karna ditinggal nikah oleh teman teman nya sampai akhirnya bersolo karir, lagu "Melangkah Tanpamu" merupakan embrio dari karya-karyanya, iya juga sangat pintar bermain alat musik tidak heran dalam pertunjukanya ia sering bernyanyi dengan menggunakan gitar.

Fiersa besari tergolong sebagai musisi yang produktif, lirik lagu serta tulisannya membuat kita terasa hidup serta merasa bebas dalam menuangkan perasaan , dan lagunya sangat mudah untuk didengar dan dipahami maknanya.

Tahun 2020 fiersa Besari juga menjadi pemenang dari salah satu kategori Top Billboard Indonesia, lagu lagunya pun seringkali dijadikan sebagai soundtrack film di Indonesia seperti lagu lagu peluk ku untuk pelik mu , OST film imperfect, karier,cinta dan timbangan yang tayang akhir Desember lalu .

Fiersa besari juga sebagai salah satu user medsos yang paling aktif. Selain Ig dan youtube, dia juga sangat aktif bermain Twitter . Twitter sendiri merupakan aplikasi yang begitu

Sering ia pakai, tweet yang dibagikanya sering dijadikan sebagai pelajaran , hiburan bahkan wejangan bagi followers nya . Sehingga fiersa telah memiliki jutaan followers dan sudah diverifikasi oleh pihak Twitter dengan bercentangkan biru, quotes-quotes dia juga sangat menarik untuk dibaca .
Meskipun ditengah Pandemi covid-19 ini, bung fiersa tetap berkarya dirumah hal ini dapat kita liat dari cerita yang dibagikan di youtube dan Twitter. 

Saat ini hobi mendaki nya harus berhenti dulu, tapi dari segi musikalitas yang tinggi. Bung fiersa baru saja merilis satu single baru yang berjudul "Lekas Pulih" , lagu ini memilik lirik yang dalam bahkan jika dicermati juga ada kaitannya dengan covid 19 ini. Lagu ini dapat dinikmati langsung di channel YouTube fiersa besari .

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x