Mohon tunggu...
Muna Laya
Muna Laya Mohon Tunggu... Raising our voices
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

“All you have to do is write one true sentence. Write the truest sentence that you know.”

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Walau Sibuk, Bupati Muharram Selalu Prioritaskan Ibadah

30 Maret 2020   10:58 Diperbarui: 30 Maret 2020   11:01 4 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Walau Sibuk, Bupati Muharram Selalu Prioritaskan Ibadah
Bupati Muharram melakukan Khotbah Jum'at

Kunjungan kerja Bupati Berau, H. Muharram ke Bone disambut baik oleh masyarakat setempat. Tak hanya itu, ia diundang menjadi khatib shalat Jum'at di Masjid Agung Kabupaten Bone, Sulawesi selatan.

Muharram yang memiliki orang tua asli Bone, dan tumbuh besar di Berau merupakan sosok yang religius. Disamping pekerjaannya yang membludak, ia tetap menyempatkan diri menunaikan ibadah wajib serta memberi ceramah dengan pesan yang baik.

Ia berceramah tentang penciptaan alam semesta serta isinya. Penciptaan langit dan bumi, silih berganti antara siang dan malam merupakan tanda-tanda kebesaran Allah, dan itu hanya dipercaya bagi orang yang beriman dan berilmu pengetahuan.

Jamaah shalat Jum'at sangat kagum terhadap khutbah sosok dari Bumi Batiwakkal tersebut, terlebih ketika mengetahui jabatannya sebagai bupati. Ia mampu menyampaikan khutbah dengan baik dengan bahasa yang tidak sulit dipahami sehingga mudah dicerna dan diambil esensinya oleh masyarakat awam. Selain sosoknya yang pekerja keras ia tidak lupa dengan sang pencipta.

VIDEO PILIHAN