Mohon tunggu...
Muna Laya
Muna Laya Mohon Tunggu... Raising our voices
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

“All you have to do is write one true sentence. Write the truest sentence that you know.”

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Bupati Berau Sigap Tinjau Permasalahan di Kabupaten Berau

18 Maret 2020   22:50 Diperbarui: 18 Maret 2020   22:44 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Berau Sigap Tinjau Permasalahan di Kabupaten Berau
Bupati Berau turun ke lapangan meninjau permasalahan banjir. Sumber: Niaga.Asia.

Hujan deras sempat mengguyur Kabupaten Berau, berdampak sebagian jalan dan pemukiman warga tergenang banjir. Muharram sebagai Bupati Kabupaten Berau spontan meminta maaf kepada masyarakat dan segera meninjau lebih lanjut.

Banjir tersebut dikarenakan intensitas hujan yang cukup tinggi dan saat ini masih menjadi tugas bagi Pemerintah Kabupaten Berau. Selain jalur utama yang tergenang air, antrean panjang kendaraan roda empat maupun roda dua mengalami kesulitan mobilisasi.

Muharram sebagai bupati langsung sigap turun ke lapangan setelah mengetahui hal tersebut dan meninjau dampak dari hujan deras yang berlangsung berjam-jam. Selaku pemerintah daerah ia meminta maaf dan segera mencari solusi atas masalah tersebut dan koordinasi dengan instansi terkait agar musibah banjir tidak terjadi lagi.

Selagi pembenahan dan antisipasi dilakukan, juga dibutuhkan peran masyarakat dalam berkoordinasi menjaga lingkungan agar meminimalisir banjir. Upaya yang masyarakat lakukan seperti tidak membuang sampah sembarangan terutama di got dan gorong-gorong agar tidak tersumbat.

VIDEO PILIHAN