Mohon tunggu...
Mulyo Hartono
Mulyo Hartono Mohon Tunggu... Guru dan Melayani Konsultan Guru Online Tanya Jawab Seputar Info Guru

Berbagi Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Keberadaan Guru Sangat Penting

10 Desember 2019   00:31 Diperbarui: 10 Desember 2019   00:29 16 0 0 Mohon Tunggu...
Keberadaan Guru Sangat Penting
Guru SD (Dokpri)

Guru yang terkenal dengan pahlawan dan tanpa tanda jasa serta di Gugu lan ditiru semoga tetap seperti itu selamanya. Keberadaan seorang guru di Indonesia ini sangat penting demi mencerdaskan penerus bangsa tercinta kita. 

Guru sebagai transfer ilmu pengetahuan maupun sejarah adalah ujung tombak tetap bertahannya negara ini. Jangan anggap remeh seorang guru Negaraku. Jaminlah hidupnya, setarakan derajatnya, maka bangsa ini akan bertahan dan maju.

Ratusan juta penduduk kita, jutaan siswa yang terus aktif adalah tugas guru mendidik dan membuatnya cinta negeri ini. Buatlah segera sistem terbaik untuk penyetaraan guru, ingat guru senior sudah banyak yang pensiun, dan yang muda mengeluh akan statusnya dan gajinya karena statusnya yang masih belum jelas. Hilangkan semua honorer dan ganti statusnya yang jelas demi masa depan bangsa ini. 

Jika masih banyak yabg mengeluh tentang pekerjaan guru, bagaimana generasi guru selanjutnya mau menjadi guru. Apa tidak memilih pekerjaan yang lain dari pada guru. Mungkin itu bisa saja terjadi masa yang akan datang. Ingat apa orang tua murid juga bisa membaca keadaan ini. Apa rela mereka diajar drngan keadaan guru yang belum terpenuhi kehidupannya.

Selamat Hari Guru, semoga guru yang masih honorer mendapat perhatian dari pemerintah dan mendapat status yang jelas. Jangan sampai Negara Kita tercinta ini krisis guru, kita negara besar, kita negara kaya. 

Dari zaman dahulu kita madih sekolah juga sudah ada kata-kata itu. Curhatan guru jebolan SPG dan IKIP pun kadang ikut berkomentar juga, mengapa tidak ada regenerasi guru yang terstruktur dan jelas. 

Dulu ada SPG, IKIP dan Ikatan Dinas untuk menjadi guru langsung status jelas dan mendapat gaji. Profesi guru beda kawan, jauh beda dengan profesi yang lain, jangan anggap remeh keberadaan guru. Sebagai guru tidak cukup pintar, IPK Tinggi dan gelas renteng-renteng. Guru harus sabar dan mengerti karakter siswa yang selalu berubah setiap tahun. Guru itu mendidik siswa bukan robot, dianggap yang pinter dengan IPK tinggi bisa membuat siswa jadi pinter. Jadi guru tes, ipk tinggi, lolos passing grade jadi guru dan mengajar pinter. Wah mudah banget kelihatannya, butuh kesabaran kawan. Membuat diam ruang kelas saja butuh pengalaman yang panjang.

Guru itu sangat penting di Indonesia untuk masa depannya Negaraku. Semua guru baik lembaga negeri, swasta dan keagamaan. Selamat Hari Guru Semoga Sehat Selalu.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x