Mohon tunggu...
Gigih Mulyono
Gigih Mulyono Mohon Tunggu... Wiraswasta - Peminat Musik

Wiraswasta. Intgr, mulygigih5635

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Golf dan Pelancongan di Vietnam #2

11 Februari 2024   10:04 Diperbarui: 11 Februari 2024   10:08 291
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Fasad bangunan club house itu bergaya modern. Megah di ketinggian, menjulang dikelilingi padang coklat kemerahan.

Duduk di restonya, pengunjung menghadap hamparan fairway menghijau. Dan di kejauhan, permukaan laut luas membiaskan cahaya keemasan pagi. Sineri eksotik di pagi hari.

Usai melahap box breakfast yang dibawa dari hotel, kami bersiap - siap. Tak sabar untuk segera merumput, menerjang gelanggang.

Paduan bukit kapur, view laut, jurang menghadang, savana berbatu dengan rumput premium halus, empuk dan lembut serta angin yang terkadang kencang menghembus, The Bluffs seolah paduan dari Sedayu, Gunung Geulis East dan River side.

The Bluffs, dokpri
The Bluffs, dokpri

Tidak mudah menaklukannya. Jadilah kami berkutat selama 4,5 jam mengatur ritme dan pukulan. Dari hole ke hole yang masing - masing memiliki daya tarik tersendiri. Tak kuasa menahan diri, fokus pun terbelah. Jeprat - jepret ratusan kali mengabadikan view - view menawan itu.

Ya pagi sangat cerah, kami bersikutat di lanskap dengan nice view. Dan sayangnya menghasilkan permainan dengan bad score. Tetap bisa ditolerir dengan berbagai justifikasi sebagaimana biasa. Karena tidak bad - bad banget.

The Bluffs memang spektakuler dan menantang. Terutama par 3 - par 3 nya yang didesign eksotis dan sangat instragramable.

Penampakannya mirip par 3 di Riverside. Antara tee box dan green menganga jurang dalam. Green itu menggunduk seperti gunung Bromo mini. Dengan rumput halus menghijau.

Di depan green dibuat variasi tantangan, corak penghalang yang berbeda - beda. Ada yang berupa jurang lebar dan dalam. Juga ngarai luas berpermukaan dataran karst putih  ditumbuhi alang - alang kecoklatan. Jauh di sebelah kanan tee box, adalah lautan luas menghampar. Bangunan tinggi kasino dan hotel
tempat kami menginap tegak megah ikonik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun