Mohon tunggu...
Mulia Donan
Mulia Donan Mohon Tunggu... Freelancer - Petani

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Music

Yance Andur 'Cawi Nai' Album Dua Dekade

19 Januari 2022   06:21 Diperbarui: 19 Januari 2022   06:26 484
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lama tak kedengaran, Yance Andur salah satu legenda musik Manggarai, akhirnya hadir kembali. 

Tak tanggung-tangung kali ini Yance sapaan akrabnya, kembali menyapa pencinta musik Manggarai dengan meluncurkan satu album dan berisi 10 singel pilihan. 

Menandai comebacknya ini Yance menamai albumnya dua dekade. Dua dekade itu sebagai pengingat bahwa 20 tahun terakhir dirinya telah berjalan bersama penggemarnya. 

"Buat saya album ini adalah refleksi perjalanan bermusik saya dari waktu ke waktu. Banyak influence yang akhirnya memengaruhi cita rasa dan gaya bernyanyi saya. Saya berjalan dan bertumbuh bersama penggemar saya, " ungkap juara Bahana Suara Pelajar Tahun 90-an ini. 

Yance Andur ketika, ditemui di Borong, Selasa (18/01/2022) sore, mengaku bahwa proses menyiapkan materi untuk album ini hampir 2 tahun lamanya. Katanya, dia sempat terkatung-katung karena kesibukan lain yang harus membuat dirinya lama untuk merilis albumnya.

"Senang akhirnya album ini bisa dirilis ke publik. Materinya sudah terkumpul sejak dua tahun lalu, dan baru bisa terwujud awal tahun 2022 ini, " ungkap Yance. 

Yance mengakui bahwa dorongan dari banyak penggemarnya, membuat penyanyi yang memenangkan banyak festival lagu sejak usia SD ini, akhirnya kembali ke panggung musik NTT. 

"Dorongan terbesar datang dari pendengar-pendengar yang telah tumbuh besar bersama saya dalam dua puluhan tahun terakhir. Lewat kenangan itu yang membuat saya yakin bahwa masih banyak yang rindu menikmati karya saya, "jelas Yance. 

Sore kemarin, Selasa ( 18/01/2022) pukul 17.00, Yance resmi melaunching lagunya melalui chanel Youtube Yance Andur. 

Terpantau, dalam 8 Jam pertama, lagu Cawi Nai, sudah ditonton oleh lebih dari 2000 penonton. 

Yance mengucapkan terima kasih, untuk respons dan antusias publik pada lagu pertamanya ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun