Mohon tunggu...
mulaimeroket
mulaimeroket Mohon Tunggu... Profil

Konsultan berpengalaman di bidang pembuatan website profesional. Saat ini aktif sebagai konsultan website membantu perusahaan nasional dan multinasional membuat website perusahaan yang profesional . Menyukai web design, membaca, menggambar, sepak bola. Tinggal di Jakarta.

Selanjutnya

Tutup

Digital

5 Alasan Perusahaan Perlu "Redesign" Website

26 Agustus 2019   01:42 Diperbarui: 26 Agustus 2019   07:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
5 Alasan Perusahaan Perlu "Redesign" Website
redesign website profesional

Banyak dari calon potensial customer atau masyarakat umum memberikan kesan penilaian awal terhadap kredibilitas satu perusahaan dengan melihat website perusahaan tersebut. 

Jika Anda pemilik perusahaan, atau public relation, atau-pun marketing yang bertanggung jawab dengan website perusahaan, dan Anda sedang mempertimbangkan untuk meredesign website perusahaan Anda, di sini saya buatkan list 5 alasan mendasar sudah saatnya satu website perusahaan dibuat ulang, sebelum Anda dapat menghubungi jasa pembuatan website profesional di kota Anda.

1. Sudah banyak error pada website

Pernahkah Anda membuka website yang sulit digunakan atau banyak error? Loadingnya lama, sangat lama, link atau tautan yang tidak berfungsi, konten penawaran yang usang tidak diupdate, fungsi-fungsi yang tidak bekerja.

Tidak hanya membuat frustrasi, tapi langsung orang akan berfikir website tersebut asal-asalan, pembuatnya juga pasti begitu, perusahaannya mungkin saja juga tidak profesional. Masalah-masalah ini mungkin tampak kecil, tetapi memainkan peran penting dalam efektifitas keseluruhan website perusahaan.

Mengabaikan hal ini terlalu lama dapat berdampak signifikan pada trafik pengguna, dan juga kredibilitas perusahaan. Jangan dibiarkan saatnya memperbaiki website perusahaan Anda.

2. Tampilan website ketinggalan jaman

Dari tren perkembangan teknologi informasi diketahui:

a. Lebih dari 50% potensial customer tahu / menilai perusahaan melalui informasi dari website perusahaannya.

b. Penilaian kredibilitas perusahaan ketika seseorang mengakses website, 75% dipengaruhi bagus atau tidaknya tampilan website.

c. Impresi awal 90% adalah terkait design.

Dari tiga poin di atas sudah sangat mutlak, jika tampilan website perusahaan Anda buruk dan sudah ketinggalan jaman, maka Anda sudah harus segera membuat ulang website perusahaan Anda. Untuk tampilan website yang modern, Anda perlu menghubungi jasa web designer profesional, bukan menyerahkan pada tim IT perusahaan apabila tidak memiliki keahlian di bidang web design. 

Beberapa statistik menarik mengenai web design dan UX dapat dilihat dilink berikut: https://www.invisionapp.com/inside-design/statistics-on-user-experience/ 

3. Website tidak responsive

Di masa sekarang para pekerja profesional tidak dapat dilepaskan dari perangkat mobile. Karena itu tren web design harus selalu memperhatikan responsive web design; yaitu teknik membuat website yang tampilannya tetap bagus, mampu menyesuaikan jika diakses melalui smartphone. 

Lebih dari 50% pengguna internet saat ini menggunakan perangkat mobile, dan terus bertumbuh lebih cepat dari pengguna personal computer. Website perusahaan di masa sekarang harus bersifat mobile friendly. Responsive web design menjadi perhatian utama. Jika website perusahaan Anda tidak responsive, Anda butuh untuk membuat ulang website perusahaan menjadi mobile friendly.

4. UX yang buruk

User Experience (UX) adalah aspek design yang menjadi semakin penting dalam keberhasilan website. Ini berkaitan dengan pengalaman emosional yang dimiliki pengunjung ketika menavigasi melalui website Anda. Dan bagaimana pengguna menemukan yang mereka cari di website Anda.

Situs yang sulit dinavigasi, loading yang lambat, navigasi yang rumit dan banyak step, membuat website kehilangan peluang. Faktanya, 88% potensial customer online enggan untuk kembali ke website dengan UX yang buruk.

Jika situs web perusahaan Anda memiliki UX yang buruk, Anda harus berpikir membuat ulang website perusahan Anda. Untuk meningkatkan UX situs web Anda, Anda harus:


a. Pahami perilaku pengguna Anda, apa yang mereka cari dari website Anda.

b. Pikirkan tujuan website Anda dan tindakan apa yang Anda ingin pengunjung website selesaikan

c. Hubungi konsultan website berpengalaman; satu rekomendasi adalah dari webzoic.com, bukan tim yang sangat besar tapi berpengalaman dalam website perusahaan.

5. Perubahan brand perusahaan

Branding perusahaan adalah akar dari design seluruh media ataupun marketing toolkit perusahaan. Semuanya harus konsisten. Termasuk media online utamanya website, harus sejalan dalam aspek design maupun konten.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x