Mohon tunggu...
mukri nasution
mukri nasution Mohon Tunggu...

semoga Allah selalu memberkahi setiap goresan kata dari ujung jemari saya

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Donor Darah untuk Papua

13 Maret 2013   01:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   16:53 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption id="attachment_241940" align="alignleft" width="300" caption="aksi donor darah BSMI"][/caption] Wamena (12/03/13) Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Cabang Wamena memanfaatkan momen libur Nasional hari ini dengan aksi donor darah massal. Acara ini diangkatkan bersama Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Wamena yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Islam Jayawijaya.Meski acara donor darah seperti ini masih terbilang jarang dilaksanakan di Jayawijaya dan sekitarnya namun antusias masyarakat untuk datang mendonorkan darahnya sangat luar biasa. Ini terlihat dari jumlah peserta donor yang datang, target awal kita sebenarnya cukup 100 pendonor saja ternyata yang datang sampai 135 pendonor itupun karena panitia membatasi tepat pada pukul 13.00 WIT berhubung darah yang terkumpul sudah banyak.

Acara yang di ketuai oleh dr.Maulidar Saputra ini cukup menyedot perhatian masyarakat Wamena dan sekitarnya terlebih karena BSMI masih baru di Pegunungan Jayawijaya, banyak yang bertanya-tanya apa itu BSMI, apa saja kegiatannya dan banyak juga yang memilih bergabung menjadi relawan BSMI.adapun dokter relawan yang ikut serta dari BSMI sebanyak 7 orang dokter dan beberapa relawan paramedic dan Non medis lainnya. Sebagian pendonor yang masih menunggu menikmati pameran foto kegiatan BSMI dan sebagian menikmati film yang sengaja dibuat Panitia agar pendonor yang menunggu tidak merasa bosan. Dengan foto dan film yang disuguhkan diharapkan masyarakat Jayawijaya lebih mengenal dan lebih dekat dengan BSMI.

Kemeriahan acara ini bertambah dengan hadirnya anggota TNI Yonif 756 dan relawan dari RAPI Jayawijaya. Ucapan terimakasih disampaikan perwakilan dari relawan RAPI Jayawijaya kepada panitia yang telah mengangkatkan acara ini, kedepannya RAPI akan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang diangkatkan BSMI, bersama memberikan manfaat kepada masyarakat.

Beberapa tokoh masyarakat juga ikut hadir dan berpartisipasi untuk mendonor, tokoh-tokoh masyarakat berharap agar BSMI bisa secara rutin mengangkatkan acara-acara seperti ini dan kami akan sepenuhnya mendukung, tutur mereka kepada panitia. BSMI juga bisa mengangkatkan seminar-seminar kesehatan agar menambah pengetahuan masyarakat Jayawijaya.

Sebagaimana yang disampaikan Ketua Panitia dr.Maulidar Saputra acara seperti ini akan sering diangkatkan oleh BSMI untuk membantu ketika pihak UTD rumah sakit kekurangan stok darah, selain itu juga diharapkan dengan acara ini bisa mengasah kepedulian masyarakat terhadap sesama.terimakasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah membantu, mari bersinergi dalam menebar kebaikan di masyarakat. Salam kemanusiaan !!!

KONTEN MENARIK LAINNYA
x