Mohon tunggu...
mukri nasution
mukri nasution Mohon Tunggu...

semoga Allah selalu memberkahi setiap goresan kata dari ujung jemari saya

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Pelayanan Kesehatan Bsmi Wamena, Bukti Cinta Kami untuk Papua

10 Juni 2013   04:31 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:16 0 2 1 Mohon Tunggu...
Pelayanan Kesehatan Bsmi Wamena, Bukti Cinta Kami untuk Papua
1370813303401074383

Tak kenal lelah untuk melayani, sepertinya sudah menjadi sebuah prinsip bagi seluruh relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dimanapun berada, ada saja energy positif yang menggerakkan langkah kaki para relawan untuk menebar kebaikan. Seperti halnya hari ini Minggu (09/06/13) Relawan BSMI kembali menyusuri bebukitan di perkampungan Assoyelipele dan perkampungan sekitarnya pegunungan Jayawijaya-Papua , memasuki Honai-honai penduduk untuk mengecek kesehatan masyarakat, disamping itu relawan juga menyempatkan untuk berbincang dengan warga yang di temui serta memberikan penyuluhan untuk perilaku hidup sehat. Ada 10 relawan yang tergabung dalam tim medis Pelayanan kesehatan BSMI Wamena kali ini yang terdiri dari dokter, perawat, bidan dan relawan non-medis.

Dengan mendatangi honai-honai penduduk dirasakan sangat efektif dalam pelayanan kesehatan masyarakat, terkadang ada warga yang tidak datang berobat karena jarak rumahnya sangat jauh sehingga mereka tahankan untuk tidak pergi berobat, seperti dalam pengobatan sebelumnya ada seorang pasien yang sudah setahun sakit tapi tidak mendapatkan layanan kesehatan berhubung karena rumahnya jauh ditengah hutan dan dia sudah tidak sanggup lagi berjalan jauh.

Warga sangat senang sekali ketika relawan mendatangi kampung-kampung mereka, warga tidak menyangka ketika tiba-tiba mereka didatangi oleh petugas kesehatan BSMI. “ terimakasih dokter sudah datang ke kampung kami” kata seorang warga yang kami datangi Honainya.

Selain pelayanan kesehatan relawan BSMI juga menyempatkan diri untuk singgah dipesantren khusus anak-anak Papua untuk menyalurkan sembako yang diamanahkan beberapa donatur kepada BSMI untuk disalurkan. Sembako diterima langsung oleh Ustadz dan beberapa anak-anak yang di asrama. Adapun bantuan yang diserahkan BSMI berupa 5 karung beras (75 Kg), Minyak Goreng 10 Kg, Ikan Kaleng 2 Dus ukuran besar, garam dan bumbu dapur lainnya.

Selamat Milad BSMI yang ke -11, tetap semangat kepada seluruh relawan dimanapun berada,tetaplah bekerja dan melayani, salam cinta kami dari Pegunungan Tengah Papua.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x