Mohon tunggu...
Mukmin
Mukmin Mohon Tunggu... Jurnalis - Olahraga | Sepak Bola

Selalu bersyukur, berjuang, dan tetap optimis maju ke depan.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Khoirudin Mustakim, Pesilat Persinas Asad Ikut Berlaga di Pra-Porprov Jateng

6 Desember 2022   18:11 Diperbarui: 7 Desember 2022   06:48 92
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
700 Pesilat bertarung di Blora. Foto: Istimewa.

Blora, Selasa (06/12) - Sebanyak 778 pesilat Se Jawa Tengah penuhi GOR Mustika Blora. Mereka berasal dari 34 kontingen yang mengikuti kegiatan Pra-Porprov Pencak Silat Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum IPSI Jawa Tengah dan dihadiri perwakilan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Kabid Olahraga Prestasi (Dr. M. Aziz Ariyanto, M.Pd.) menyampaikan harapannya, "sasaran utama adalah atlet bisa berprestasi di tingkat Internasional. Karena Pencak silat di Jawa Tengah tidak bisa diragukan lagi. Sebab, pada pelaksanaan POMNAS kemarin, Jawa Tengah menyabet juara umum". Ungkapnya.

Diketahui saat ini terdapat 4 atlet asal Jawa Tengah yang masuk program PELATNAS. Salah satunya atlet dari Persinas Asad Jawa Tengah yaitu Khoirudin Mustakim yang pada pelaksanaan POMNAS XVII 2022 kemarin meraih medali emas.

Selain membuka kegiatan tersebut, Ketua Umum IPSI Jawa Tengah juga memberikan sambutan kepada seluruh atlet maupun pelatih dan tamu undangan yang hadir, "sesuai dengan harapan Bapak Prabowo (Ketum PB IPSI) mari kita dukung pencak silat supaya dapat go olimpiade". Ucapnya.

Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.
"Selamat bertanding, jaga sportifitas & jaga kerukunan antar sesama". Pungkasnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun