Mohon tunggu...
Mukmin
Mukmin Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Bukan anak Presiden, hanya orang biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Barcelona Vs Porto: Blaugrana Bangkit dan Menang 2-1

29 November 2023   08:10 Diperbarui: 29 November 2023   08:26 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Barcelona Vs Porto: Blaugrana Bangkit dan Menang 2-1. Foto: X @Pedri.

Barcelona berhasil meraih tiket ke babak 16 besar Liga Champions setelah membalikkan keadaan dan mengalahkan Porto dengan skor 2-1.

Pertandingan Barcelona vs Porto berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys pada Rabu (29/11) dinihari WIB. Awalnya, Pepe Aquino membuat penonton tuan rumah terdiam setelah mencetak gol pembuka saat pertandingan berjalan setengah jam.

Namun, Barcelona tidak menyerah. Joao Cancelo menjadi pahlawan dengan mencetak gol penyama kedudukan di akhir babak pertama, dan dia juga berkontribusi pada gol kemenangan Barca yang dicetak oleh Joao Felix.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memastikan diri melaju ke babak knockout Liga Champions dengan satu pertandingan tersisa. Barcelona menduduki puncak klasemen Grup H dengan total 12 poin, unggul tiga poin dari Porto dan Shakhtar Donetsk yang masing-masing mengumpulkan sembilan poin.

Pada matchday 6, Barcelona akan bertandang ke markas Antwerp, yang sudah dipastikan tersingkir. Sementara itu, Porto akan menjamu Shakhtar dalam pertandingan terakhir fase grup.

Jalannya Laga

Pertandingan berjalan dengan cepat, di mana kedua klub saling menyerang sejak awal. Barcelona memiliki peluang pertama ketika tembakan dari Raphinha membuat Diogo Costa melakukan penyelamatan pada menit kedelapan.

Mehdi Taremi sebenarnya berhasil membobol gawang Barcelona pada menit ke-26, tapi sayangnya gol tersebut dianulir karena Taremi berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Evanilson.

Namun, hanya empat menit berselang, Porto akhirnya berhasil mencetak gol pembuka dan unggul 1-0. Pepe Aquino menjadi pencetak gol yang berhasil menggetarkan gawang Barcelona.

Dari luar kotak penalti, Taremi melepaskan tembakan yang diblok oleh Jules Kounde. Galeno kemudian memanfaatkan bola rebound dengan sepakan kaki kanan, yang kembali dihalau oleh Inaki Pena. Pepe Aquino dengan sigap menyambar bola rebound menggunakan kaki kanan dan berhasil menjebol gawang Barca ke sudut bawah.

Barcelona tidak butuh waktu lama untuk menyamakan skor dengan Porto. Dua menit setelah gol Porto, Joao Cancelo berhasil membawa Barca menjadi 1-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun