Mohon tunggu...
Mukmin
Mukmin Mohon Tunggu... Wiraswasta - .

Bukan anak Presiden, hanya orang biasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Inter Vs Frosinone: 2 Gol Tanpa Balas Antarkan Nerazzrurri ke Puncak Klasemen

13 November 2023   06:36 Diperbarui: 13 November 2023   06:45 370
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inter Vs Frosinone: 2 Gol Tanpa Balas Antarkan Nerazzrurri ke Puncak Klasemen. Foto: REUTERS/DANIELE MASCOLO.

Inter Milan meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 atas Frosinone. Dengan hasil ini, Nerazzurri kini berada di puncak klasemen Serie A.

Pertandingan Inter vs Frosinone menjadi penutup giornata ke-12 Liga Italia. Ajang ini dihelat di Giuseppe Meazza pada Senin (13/11/2023) dini hari WIB.

Inter mendapat peluang emas pada menit kesebelas. Marcus Thuram mencoba menyundul bola dari jarak dekat, tapi sayangnya belum berhasil mencetak gol.

Thuram kembali memberikan ancaman lima menit kemudian. Kali ini, tendangan kaki kanannya dapat ditepis keluar kiper lawan, Stefano Turati.

Lautaro Martinez hampir mencetak gol pada menit ke-19. Tembakan langsung dari kakinya memaksa Turati untuk melakukan blok, dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Inter berhasil membuka kebuntuan pada menit ke-42. Gol spektakuler dicetak Federico Dimarco melalui tendangan jarak jauh dekat garis tengah lapangan. Bola melewati jangkauan Turati dan masuk ke gawang, membuat Inter unggul 1-0 hingga jeda.

Pada awal babak kedua, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Thuram dijatuhkan oleh bek Frosinone, Ilario Monterisi, di kotak penalti. Hakan Calhanoglu maju sebagai eksekutor dan berhasil menjebol gawang Frosinone melalui sepakan 12 pas. Skor pun menjadi 2-0 untuk Nerazzurri.

Meski sudah unggul 2-0, Inter tetap gencar menyerang. Pada menit ke-51, Denzel Dumfries hampir mencetak gol dengan tandukan, namun sayangnya bola masih meleset dari gawang. Inter terus menunjukkan determinasi dalam mencari gol.

Frosinone memberikan ancaman laga dalam enam menit berikutnya. Tembakan Cheddira tepat sasaran, tapi sayangnya bola membentur tiang gawang Inter.

Pada menit ke-64, tim tamu menciptakan peluang lagi. Upaya tendangan kaki kiri Riccardo Marchizza berhasil dihalau oleh kiper Inter, Yann Sommer.

Meskipun Frosinone berusaha, mereka tidak mampu mencetak gol hingga pertandingan berakhir dan wasit meniup pluit panjang. Inter keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun