Mohon tunggu...
Muh Kasim
Muh Kasim Mohon Tunggu... Blogger

news

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Pimpinan Tinggi Kumham Sulbar Pimpin Langsung Penggeledahan di Lapas Perempuan Mamuju

8 April 2021   16:22 Diperbarui: 8 April 2021   16:36 76 1 0 Mohon Tunggu...

Mamuju - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, H. M. Anwar, bersama Kepala BNNP Sulawesi Barat, Sumirat, Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti memimpin pelaksanaan razia gabungan terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Mamuju, pada malam Rabu (7/4).

Kegiatan diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan yang dimulai sekira pukul 20.30 WITA. Razia gabungan ini terdiri dari  petugas Lapas Perempuan Mamuju didukung oleh satuan dari Polres Mamaauju dan tim dari BNNP Sulbar.

Kakanwil Kumham Sulbar, H. M. Anwar pada kesempatan itu menyampaikan bahwa razia gabungan ini dilaksanakan serentak di seluruh Rutan dan Lapas di Sulawesi Barat.

Dokpri
Dokpri
"Kegiatan razia bersama ini dilakukan sebagai agenda memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan Tahun 2021, dan sebagai salah satu upaya  menciptakan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas" ujar Anwar

Razia gabungan ini serentak dilakukan serentak ini juga dilakukan di seluruh rutan dan lapas yang ada di Indonesia, dan sebagai rangkaian dalam memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57.

 Kepala BNNP Sulawesi Barat, Sumirat, mengakui bahwa selama ini BNNP telah bekerja sama dengan baik dengan Kanwil Kumham Sulbar dalam menjaga ketertiban, khususnya terkait penyalahgunaan peredaran narkotika yang ada di lembaga pemasyarakatan.

Dari Razia gabungan ini, ditemukan barang-barang yang  tidak berbahaya antara lain uang, jarum, paku dan kaca.

Razia gabungan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan. Hal itu perlu dilakukan untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Lapas dan Rutan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x